Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sidoarjo Mengikuti Serah Terima Sertipikat Jalan Tol Pasuruan
Dondy Arizona Harhara
Jum'at, 27 Agustus 2021   |   335 kali

Pasuruan – Rabu, 25 Agustus 2021 Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Sidoarjo, Agung Budi Setijadji bersama Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Totok Hartanto menghadiri acara Monitoring dan Evaluasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap T.A. 2021. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf; Kepala Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur, H. Jonahar, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, Ramdhanu Dwiyantoro, dan Satker PUPR Pengadaan Tanah Jalan Tol Wilayah I. Dalam acara tersebut dilakukan serah terima Sertipikat Jalan Tol Pasuruan sebanyak 45 sertifikat (195 bidang tanah). Sertipikat diserahkan oleh Kepala Kanwil BPN Jatim kepada perwakilan satker PUPR jalan tol disaksikan oleh Kepala KPKNL Sidoarjo, Bupati Pasuruan dan Kepala Kejaksaan Pasuruan. Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan sertifikat milik Kabupaten Pasuruan oleh Kepala Kanwil BPN Jatim kepada Bupati Pasuruan. 

Program Sertifikasi T.A. 2021 ini berdasarkan Keputusan Kepala Kanwil BPN Prov. Jawa Timur nomor : 44/KEP-35.HP.01.03/II/2021 tentang Penetapan Obyek Sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) Berupa Tanah Yang Terletak Di Provinsi Jawa Timur Kegiatan DIPA Tahun Anggaran 2021 dan Keputusan Kepala Kanwil BPN Prov. Jawa Timur nomor : 149/KEP-35.HP.01.03/VII/2021 tentang Revisi Keputusan Kepala Kanwil BPN Prov. Jawa Timur nomor : 44/KEP-35.HP.01.03/II/2021 Penetapan Obyek Sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) Berupa Tanah Yang Terletak Di Provinsi Jawa Timur Kegiatan DIPA Tahun Anggaran 2021. Kantor Pertanahan yang menjadi target di Wilayah KPKNL Sidoarjo adalah sebanyak 2.729 bidang (415 hamparan), dengan rincian sebagai berikut: 

Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo : 2.311 bidang (306 hamparan)

Kantor Pertanahan Kabupaten Pasuruan : 415 bidang (106 hamparan)

Kantor Pertanahan Kota Mojokerto : 3 bidang (3 hamparan)

Di Kantor Pertanahan Kabupaten Pasuruan terdapat target 106 sertifikat (415 bidang tanah) dan telah diserahkan 45 sertifikat (295 bidang tanah). Selanjutnya Kepala Kantor Pertanahan Kab. Pasuruan akan menyerahkan sisanya di akhir bulan Agustus atau awal bulan September 2021.

Setelah menyerahkan sertipikat aset dan toll kepada Bupati Pasuruan dan Dinas PUPR, Kepala Kanwil BPN Prov. Jawa Timur beserta jajaran memberi pembinaan kepada jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten dan Kota Pasuruan. Kakanwil BPN Prov. Jawa Timur memberi apresiasi kepada jajaran Kantah Kab. Pasuruan karena telah menjalin hubungan yang harmonis dengan Bupati Pasuruan, Kajari Pasuruan, dan KPKNL Sidoarjo, diharapkan Kantor Pertanahan seluruh Jawa Timur dapat meniru sinergi yang tercipa di Kantah Kab. Pasuruan.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini