Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Upaya Tiada Batas : KPKNL Sidoarjo Sosialisasikan Permohonan Lelang Online Kepada Pengguna Jasa Lelang
Rahayu Kusuma Rini
Jum'at, 25 Oktober 2019   |   1062 kali

Sidoarjo (25/10) Pagi yang cerah saat Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Sidoarjo meyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Lelang Online Melalui  www.lelang.go.id untuk para pengguna jasa layanan lelang pada hari Kamis  tanggal 24 Oktober 2019 bertempat di aula lantai 3 KPKNL Sidoarjo. Antusiasme yang tinggi tampak dari kehadiran para undangan yang berasal dari pihak perbankan, balai lelang dan sejumlah satuan kerja dalam wilayah kerja KPKNL Sidoarjo.  Kegiatan dimaksudkan untuk merespon kebutuhan pengguna layanan lelang dengan lebih mengenalkan lagi lelang online melalui lelang.go.id yang selama ini telah terselenggara oleh KPKNL Sidoarjo

Mengawali acara Slamet Santoso, Kepala Seksi Kepatuhan Internal  mewakili kepala kantor yang berhalangan hadir menyampaikan ucapan selamat datang  dan terima kasih kepada seluruh hadirin atas kerjasama yang telah terjalin selama ini. KPKNL Sidoarjo siap memberikan layanan yang terbaik dengan sepenuh hati, salah satunya adalah penyelenggaraan lelang online. Beliau tegaskan bahwa seluruh layanan KPKNL Sidoarjo termasuk layanan lelang dilakukan di Area Pelayanan Terpadu (APT) dan sekali lagi diingatkan agar tidak memberikan imbalan apapun/gratifikasi  atas layanan yang diberikan.

Selanjutnya Yoyok Martiunus Susanto, Kepala Seksi Pelayanan Lelang  setelah memperkenalkan seluruh Pelelang abat Lelang, memaparkan bahwa Sosialisasi ini diselenggarakan sebagai respon atas kebutuhan pengguna jasa lelang dan sebagai bentuk edukasi ke pengguna layanan lelang untuk mempermudah pengajuan permohonan lelang secara online. KPKNL Sidoarjo berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa lelang baik lelang eksekusi maupun lelang non eksekusi, salah satunya dengan  permohonan lelang online yang nantinya akan mempermudah para pemohon lelang. Pengajukan permohonan lelang diterima di Area Pelayanan Terpadu, setelah diverifikasi petugas dan dokumen persyaratan lelang lengkap maka akan diberikan kode billing untuk digunakan pembayaran PNBP permohonan lelang dan akan diterbitkan penetapan jadwal lelang maksimal dua hari berikutnya.

Acara dilanjutkan dengan pemutaran video tentang tata cara pelaksanaan lelang online melalui www.lelang.go.id dan sesi tanya jawab. Pada kesempatan ini banyak pertanyaan peserta yang disampaikan misalkan terkait  permohonan lelang online diantaranya terkait appraisal agunan oleh bank, pengantar pengurusan SKPT, pembatalan lelang oleh pemohon lelang, penguasaan fisik atas obyek lelang dan lain sebagainya serta  semuanya dijawab  dengan tuntas oleh para Pelelang.  Pengguna jasa layanan lelang yang hadir tampak antusias dengan menyampaikan pertanyaan dan kendala yang dihadapi. Pengguna jasa lelang dihimbau agar jika ada permasalahan atau kendala ada yang perlu disampaikan agar segera menghubungi KPKNL Sidoarjo atau menghubungi call center DJKN 1500-999. Di akhir acara para peserta dimohon mengisi angket terkait layanan lelang untuk peningkatan layanan yang diberikan KPKNL Sidoarjo dengan harapan dapat mewujudkan misi DJKN di bidang lelang yaitu mewujudkan lelang yang efisien, transparan, akuntabel , adil dan kompetitif sebagai instrumen jual beli yang mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat.  (Teks/Foto : Tim HI KPKNL Sidoarjo)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini