Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pelepasan Masa Purnabakti
Rahayu Kusuma Rini
Jum'at, 30 Agustus 2019   |   308 kali

Sidoarjo (29/8/2019) Siang itu  mentari bersinar terang seperti suasana hati seluruh keluarga besar KPKNL Sidoarjo yang berkumpul di Aula Lantai 3 KPKNL Sidoarjo pada hari Kamis 29 Agustus 2019 yang menghadiri  acara pelepasan  pegawai  yang akan memasuki masa purnabakti.  KPKNL Sidoarjo mengadakan acara  pelepasan  salah satu pegawai terbaik yaitu Masmirah Sjahroni yang terhitung sejak tanggal 1 September 2019 memasuki masa purnabakti sebagai Pegawai Negeri Sipil/Aparatur Sipil Negara.

Acara dihadiri oleh seluruh keluarga besar  KPKNL Sidoarjo yaitu kepala kantor, pejabat dan seluruh pegawai di lingkungan KPKNL Sidoarjo. Acara yang dikemas sederhana namun berlangsung meriah, penuh gelak tawa sehingga sangat berkesan.  Acara kali menjadi tidak biasa karena dikemas seperti talk show dan sekaligus merayakan ulang tahun ke 58 yang bertepatan pada tanggal 28 Agustus, sehari sebelum acara digelar.

Masmirah Sjahroni atau yang akrab dipanggil bu Ami mengawali tugas sebagai PNS pada awal tahun 1985 di Kantor Tata Usaha Anggaran Surabaya  Kanwil Ditjen Anggaran sebelum menjadi DJPB, selanjutnya pada tahun 2007 beliau  bersama beberapa rekan DJPB bergabung masuk  Kanwil DJKN Jawa Timur hingga saat ini mengakhiri tugas di KPKNL Sidoarjo. Meskipun akan tidak aktif lagi sebagai ASN, Bu Ami memasuki detik-detik masa purnabakti masih terlihat penuh semangat dalam bekerja dan tetap berdedikasi. Dikenal sebagai sosok yang ceria,  kiprah bu Ami, semangat dan dedikasinya menjadi contoh dan teladan bagi para juniornya.

Agung Budi Setidjaji, Kepala KPKNL Sidoarjo dalam pesan dan kesannya mengucapkan selamat memasuki masa purna tugas, terima kasih atas pengabdian tenaga dan pikiran selama bertugas di DJKN, semoga selalu dikaruniai kesehatan dan selamat menikmati kebersamaan bersama keluarga tercinta. Ada rasa bangga beliau ungkapkan karena integritas yang ditunjukkan bu Ami. Pada tahun 2007 sebagai Kabag Umum Kanwil Jatim beliau yang menyambut bergabungnya sebagian rekan DJPB termasuk bu Ami ke DJKN dan sekarang beliau juga selaku Kepala KPKNL Sidoarjo yang melepas Bu Ami memasuki masa purnabakti. Terima kasih dan penghargaan disampaikan atas pengabdian sebagai PNS/ASN kepada Negara khususnya Kementerian Keuangan. Purna Bakti bukanlah akhir dari perjalanan, seseorang dapat terus berkarya  dalam kondisi, tempat atau jalan yang berbeda. Begitu pula pada masa purna bakti  yang  tidak mengurangi & mengendorkan semangat, dalam episode perjalanan hidup berikutnya.

 Dari kesan dan pesan yang disampaikan teman teman KPKNL Sidoarjo terungkap bahwa Masmirah Sjahroni dikenal sebagai sosok yang sabar, ramah, mudah bergaul,  dan sangat sayang keluarga. Tanggungjawab dan loyalitasnya sebagai Abdi Negara patut dicontoh. Terakhir beliau bertugas di seksi pelayanan penilaian, dalam melaksanakan tugas beliau orang yang ikhlas dan total dalam  bekerja, bahkan beliau sebagai tim penilai masih turun ke lapangan melakukan survei dalam rangka melaksanakan tugas penilaian yang diperintahkan pimpinan meskipun pada hari-hari terakhir aktif sebagai ASN.

 

Ketika diminta menyampaikan persan dan kesan, Bu Ami  yang masih terlihat awet muda ini menyampaikan bangga menjadi bagian keluarga besar KPKNL Sidoarjo  dan mengatakan akan menikmati masa purna bakti ini dengan fokus  pada keluarga. Pada kesempatan ini juga disampaikan motivasi kepada pegawai yang muda-muda agar tetap semangat bekerja serta  selalu bekerja dengan hati, ikhlas dan memberikan yang terbaik untuk organisasi, Tidak lupa ucapan terima kasih atas kebersamaan dan kekeluargaan yang terjalin di KPKNL Sidoarjo serta permohonan maaf atas segala salah dan khilaf.

.

Selanjutnya  ada kejutan di tengah acara dengan dihadirkannya  â€˜mysteri guest’ yang ternyata suami,  yang tidak bu Ami ketahui sebelumnya dengan membawa cake ulang tahun menjadikan suasana makin haru. Dilanjutkan dengan pemutaran rangkaian foto tentang kegiatan yang dikuti Bu Ami dan pemberian cenderamata kenang-kenangan yang disampaikan oleh Kepala KPKNL Sidoarjo. Acara berlangsung meriah, penuh kekeluargaan, gelak tawa dan juga rasa haru. Diakhiri dengan foto bersama, ramah tamah dan makan siang bersama diiringi alunan lagu persembahan bu Ami dan rekan-rekan yang berkenan menyumbangkan suara dengan diiringi KPKNL Sidoarjo. Selamat atas kelulusan bu Ami sebagai PNS/ASN.  Semoga sehat selalu dan tetap semangat memasuki masa purna bakti.

 

(Tulisan/ Foto : Tim HI KPKNL Sidoarjo)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini