Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
MONITORING DAN EVALUASI PENILAIAN ULANG BARANG MILIK NEGARA
Rahayu Kusuma Rini
Senin, 19 Agustus 2019   |   260 kali

Tugas besar yang telah dilaksanakan DJKN salah satunya adalah penilaian ulang atau revaluasi Barang Milik Negara. KPKNL Sidoarjo sebagai instansi vertikal DJKN berusaha semaksimal mungkin dengan sepenuh hati dan kemampuan untuk melaksanakan penilaian ulang/re-revaluasi  Barang Milik Negara pada satker KPKNL Sidoarjo sendiri dan penilaian ulang/revaluasi  BMN yang dimintakan BKO kepada Tim Penilai KPKNL Sidoarjo.  Untuk itu Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke KPKNL Sidoarjo dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan penilaian ulang/revaluasi Barang Milik Negara  sebagai langkah menindaklanjuti temukan Badan Pemeriksa Keuangan terkait Barang Milik Negara pada satker di bawah KPKNL Surabaya yang di BKO-kan pada Tim Penilai KPKNL Sidoarjo dan Kanwil DJKN Jawa Timur

Kegiatan monitoring dan evaluasi dimaksud diselenggarakan pada hari Kamis 15 Agustus 2019 bertempat di ruang rapat utama KPKNL Sidoarjo dan dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Jatim, Kepala KPKNL Sidoarjo, Kepala KPKNL Surabaya, Kepala Seksi Pelayanan Penilaian KPKNL  Surabaya, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL  Sidoarjo, Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Sidoarjo serta Tim Penilai KPKNL Sidoarjo. Kegiatan dilakukann untuk menindaklanjuti  temuan BPK atas hasil penilaian ulang/re-revaluasi Barang Milik Negara pada satker di KPKNL Suarabaya yang dimintakan BKO kepada Kanwil DJKN Jatim dan KPKNL Sidoarjo

Mengawali kegiatan ini Etto Sunaryanto dalam sambutannya menyampaikan seluruh jajaran Kanwil DJKN Jawa Timur dan KPKNL pada Kanwil DJKN Jatim agar bersinergi  dan melakukan koordinasi dengan satker memastikan hal penting penilaian ulang/re-revaluasi BMN dapat segera diselesaikan dengan cepat, akurat dan tuntas. Selanjutnya  Andi Pardede Kepala KPKNL Surabaya menyampaikan progress pelaksanaan tindak lanjut temuan BPK atas hasil penilaian ulang/re-revaluasi Barang Milik Negara dimintakan BKO kepada Kanwil DJKN Jatim dan KPKNL Sidoarjo.

Acara berikutnya adalah pemaparan yang berturut turut disampaikan  Agung Budi Setidjaji Kepala KPKNL Sidoarjo, Andoko Kepala Seksi PKN KPKNL Sidoarjo dan Suharsono Kepala Seksi Pelayanan Penilaian KPKNL Surabaya terkait perkembangan dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan penilaian ulang/re-revaluasi Barang Milik Negara terutama yang dimintakan BKO kepada Kanwil DJKN Jatim dan KPKNL Sidoarjo.  Dalam arahannya Kepala Kanwil menegaskan bahwa Kanwil  DJKN Jatim mendukung sepenuhnya pelaksanaan tindak lanjut temuan Badan Pemeriksa Keuangan atas hasil pelaksanaan re-revaluasi Barang Milik Negara.

Mengakhiri kegiatan Pak Etto demikian beliau akrab disapa, memerintahkan agar dilakukan  koordinasi dengan satker dan upaya lebih keras lagi untuk mensukseskan tugas penilaian ulang/revaluasi BMN yang dilaksanakan sesuai Peraturan Menteri Keuangan nomor 111/PMK.06/2017 tentang Penilaian Barang Milik Negara dan Peraturan Presiden nomor 75 tahun 2017 tentang Penilaian Kembali Barang Milik Negara (BMN)/Daerah terlaksana tuntas.  (Penulis/Foto : Tim HI - KPKNL Sidoarjo)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini