Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rapat Koordinasi KPKNL Sidoarjo Terkait Tindak Lanjut Pembangunan Jalan Tol Pandaan - Malang
Dondy Arizona Harhara
Kamis, 06 Desember 2018   |   259 kali

Sidoarjo – Pada hari Selasa 4 Desember 2018 bertempat di Ruang Rapat Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Sidoarjo dilaksanakan rapat koordinasi pembahasan terkait tindak lanjut pembangunan jalan tol Pandaan - Malang. Rapat ini dihadiri oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara mewakili Kepala KPKNL Sidoarjo, Kapolsek Purwodadi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan dan Kepala PPK Proyek Pembangunan Jalan Tol Ruas Pandaan -Malang.

Rapat diawali dengan paparan dari Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Sidoarjo pada pukul 08.45 WIB, bahwa rapat koordinasi dilaksanakan sebagai tindak lanjut rapat koordinasi awal pada tanggal 5 September 2017 yaitu tentang rencana pembangunan jalan tol Pandaan – Malang. Rencananya pembangunan tol tersebut melewati aset Kantor Polsek Purwodadi berupa tanah seluas 3.355 m2 dan bangunan di atasnya serta tanah KUA Purwodadi seluas 425 m2 dan bangunan di atasnya.

Kapolsek Purwodadi AKP Sumarno memaparkan bahwa rencana pembangunan jalan tol Pandaan – Malang tidak jadi melewati aset tanah dan bangunan milik Polsek Purwodadi namun akan dialihkan rutenya. Namun demikian untuk kepentingan masyarakat umum agar lalu lintas dapat berjalan dengan lancar karena dampak exit jalan tol di dekat kantor Polsek Purwodadi maka Kapolsek Purwodadi memohon untuk dapat disediakan Pos Keamanan untuk polisi yang bertugas menjaga lalu lintas.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan memaparkan bahwa telah tersedia aset pengganti untuk KUA berupa tanah dan bangunan terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan dengan luas tanah 525 m2. Proses serah terima aset pengganti akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 7 Desember 2018 di hadapan notaris dengan dilanjutkan proses sertifikasi an. Pemerintah RI cq. Kementerian Agama Republik Indonesia.

Rapat selesai pada pukul 10.30 WIB. (Naskah/Foto: Tim Seksi HI KPKNL Sidoarjo)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini