Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Menyambut Bulan Ramadan di KPKNL Sidoarjo
Lita Handriani
Selasa, 22 Mei 2018   |   168 kali

Sidoarjo – Jumat (18/05), dengan semangat menyambut bulan Ramadan, seluruh pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Sidoarjo berkumpul di ruang rapat lantai 2 untuk mengikuti morning call. Rapat Pembinaan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor KPKNL Sidoarjo.

Acara diawali dengan pembahasan tentang peningkatan pelayanan Area Pelayanan Terpadu (APT). Kepala KPKNL Sidoarjo, Asep Suryadi menyampaikan bahwa APT merupakan identitas dan wajah yang secara langsung mencerminkan baik buruknya pelayanan di suatu kantor pelayanan. Untuk itu perlu adanya perbaikan secara terus menerus dari segi bagaimana petugas APT melayani setiap stakeholders yang berkunjung di KPKNL Sidoarjo. Asep juga menekankan jadwal petugas APT yang telah disusun bersama agar dapat dilaksanakan dengan tertib dan sungguh-sungguh. Meskipun sedang berpuasa tetapi tetap memberikan pelayanan yang terbaik. Kemudian didiskusikan juga tentang peningkatan keamanan di KPKNL Sidoarjo untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Pembinaan dilanjutkan dengan pemberian motivasi untuk meningkatkan kualitas pegawai. Pegawai didorong supaya mampu membangun komunikasi yang bagus dengan para stakeholders, sehingga timbul kesan yang bagus. Kepala kantor juga menghimbau agar setiap pegawai saling menghormati dan meningkatkan toleransi antar agama, terutama di antara pegawai KPKNL Sidoarjo.

Acara pun berlanjut dengan penyampaian kendala, permasalahan, saran, kemudian pemecahan masalahnya yang ada di KPKNL Sidoarjo. Pelaksanaan rapat yang berlangsung secara hangat dan terbuka juga memberikan kesempatan pada setiap peserta rapat untuk menyampaikan masukan dan pandangannya terkait KPKNL Sidoarjo.

Sebelumnya, Rabu (16/05), dalam rangka menyambut bulan Ramadan, KPKNL Sidoarjo mengadakan acara makan bersama menjelang bulan Ramadan atau “Megengan”. Dalam bahasa Jawa Megengan diartikan sebagai menahan yang merupakan suatu peringatan bahwa sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan, bulan dimana umat Islam diwajibkan berpuasa. Bukan hanya berpuasa menahan lapar, namun juga menahan untuk tidak melakukan perbuatan yang dapat menggugurkan ibadah puasa tersebut. (Penulis/Foto: Tim Seksi HI KPKNL Sidoarjo)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini