Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pelaksanaan Lelang BMD Pemkot Padangsidimpuan, Hasil Lelang Capai Miliaran Rupiah
Agatha Fabiola Giovani Br Sinaga
Senin, 29 Agustus 2022   |   171 kali

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padangsidimpuan berhasil melaksanakan Lelang Non Eksekusi Wajib Barang Milik Daerah atas permohonan dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan berdasarkan Surat Permohonan nomor 240/1057 tanggal 06 Juni 2022.

Bertempat di Aula KPKNL Padangsidimpuan, pelaksanaan lelang dilakukan melalui internet pada laman lelang.go.id  tanpa kehadiran peserta. Terdapat 22 lot barang milik daerah yang dilelang berupa kendaraan bermotor roda 2, kendaraan bermotor roda 4, dan besi tua (scrap).

Penawaran lelang dilakukan secara open bidding (penawaran terbuka) dimana penawaran yang disampaikan oleh peserta lelang dan dapat diketahui oleh Peserta Lelang lainnya. Lelang dilaksanakan dengan mengacu ketentuan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 213/PMK.06/2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Lelang.

"Alhamdulilah, penjualan barang milik daerah Pemerintah Kota Padangsidimpuan  dengan metode lelang melalui internet sangat luar biasa. Hasil pelaksanaan lelang hari ini dapat terjual di atas nilai limit. Sistem lelang melalui internet ini sudah sangat baik, efisien dan efektif. Melalui sistem ini semua peserta mempunyai kesempatan yang sama untuk melakukan penawaran. Atas nama Pemerintah Kota Padangsidimpuan mengucapkan terimakasih kepada KPKNL Padangsidimpuan atas kerja samanya untuk melaksanakan lelang kita hari ini" ucap Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution.

Seluruh objek barang berhasil dijual dengan total Rp 2.307.756.000,00 (dua miliar tiga ratus tujuh juta tujuh ratus lima puluh enam ribu rupiah). Pelaksanaan lelang melalui lelang.go.id ini membuat masyarakat luas dapat mengikuti lelang tanpa perlu merasa khawatir karena lelang melalui lelang.go.id membuat pelaksanaan lelang menjadi lebih transparan dan mudah diikuti. Oleh karena itu diharapkan pelaksanaan lelang melalui lelang.go.id dapat meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat dalam mengikuti lelang yang diselenggarakan oleh DJKN.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini