Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sosialisasi Lelang Sebagai Sarana Jual-Beli Produk UMKM
Joni Caputra Sihombing
Kamis, 21 Juli 2022   |   225 kali

Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah “Pemulihan Ekonomi Nasional”, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padangsidimpuan menyelenggarakan Sosialisasi Lelang Sebagai Sarana Jual-Beli Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada para pelaku usaha Kota Padangsidimpuan (21/07). Bertempat di Aula KPKNL Padangsidimpuan.

Acara diawali dengan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Plh Kepala KPKNL Padangsidimpuan, Ahmad Irham Ritonga, kata sambutan dari Kepala Bidang Usaha Kecil Mikro Kota Padangsidimpuan, Gustomy Hamonangan Siregar S.Sos MM., kata sambutan dari Kepala Seksi Kepetuhan Internal KPKNL Padangsidimpuan, Emmi Br Ginting, serta penyampaian materi oleh Pelelang Ahli Pertama KPKNL Padangsidimpuan, Hasintongan Pardede

Hasintongan Pardede menyampaikan tata cara untuk ikut serta dalam Lelang UMKM baik sebagai pemohon mapun sebagai peserta lelang. Lebih lanjut Hasintongan menyampaikan bahwa sebelum ikut lelang, peserta harus terlebih dulu  mendaftarkan diri atau membuat akun lelang pada website lelang DJKN dengan  mengisi data diri sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) secara lengkap dan benar, mengisi Nomor Pokok Wajib Pajak serta Nomor Rekening pengguna untuk keperluan penyelesaian transaksi pembayaran uang hasil lelang.

Sosialisasi Lelang UMKM ini diikuti oleh kurang lebih 10 (sepuluh) pelaku UMKM yang beragam jenis produk olahan di wilayah Kota Padangsidimpuan. Peserta sangat antusias mengikuti sosialiasi lelang UMKM ini, terlihat dari banyaknya pertanyaan peserta sosialisasi. Pada akhir acara dilaksanakan juga simulasi pendaftaran akun lelang para pelaku UMKM melalui website lelang.go.id.

Pelaksanaan sosialisasi ini dimaksudkan sebagai dukungan pemerintah kepada para pelaku usaha untuk menggerakkan perekonomian nasional maupun perekonomian lokal, yang terdampak oleh pandemi COVID-19 selama 2 tahun belakangan. Diharapkan dengan terlaksananya sosialisasi ini mampu menarik minat para pelaku UMKM Kota Padangsidimpuan untuk turut serta menggunakan platform lelang DJKN sebagai instrumen jual-beli produk mereka. Keunggulan lelang DJKN mampu menjangkau pasar yang luas, mencakup seluruh wilayah Indonesia.  

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini