Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sosialisasi dan Monitoring Pelaksanaan Pembangunan ZI-WBK di Lingkungan KPKNL Padangsidimpuan
Joni Caputra Sihombing
Jum'at, 19 Februari 2021   |   247 kali

Padangsidimpuan – Selasa (16/02), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padangsidimpuan melaksanakan 6 agenda sekaligus dalam 1 (satu) acara, diantaranya; melaksanakan sosialisasi Kode Etik, sosialisasi Sistem Pengendalian Internal, sosialisasi Benturan Kepentingan, sosialisasi WISE dan Gratifikasi, monitoring pelaksanaan pembangunan ZI WBK, serta pengumuman Pegawai Teladan di lingkungan KPKNL Padangsidimpuan. Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka, bertempat di Aula KPKNL Padangsidimpuan yang dihadiri oleh Kepala KPKNL Padangsidimpuan, Pejabat Eselon IV, Pejabat Fungsional, para Pelaksana, pegawai PPNPN di lingkungan KPKNL Padangsidimpuan dan mahasiswa praktek kerja lapangan (PKL) dari PKN STAN.

               Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk edukasi kepada pegawai serta saran monitoring atas perkembangan pembangunan ZI WBK di KPKNL Padangsidimpuan. Pada sambutan dari Haryanto selaku Kepala KPKNL Padangsidimpuan, beliau memberikan pengarahan untuk senantiasa menjaga integritas, amanah terhadap pekerjaan, saling mengingatkan sesama pegawai, dan agar tidak permisif terhadap hal-hal yang buruk. Selain itu pegawai KPKNL dan seluruh peserta diminta untuk selalu menjaga kesehatan, terus selalu mematuhi protokol kesehatan,  serta koordinasi dan kerja sama yang baik dalam mensukseskan pembangunan ZI WBK di KPKNL Padangsidimpuan.

               Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi Sosialisasi Kode Etik dan pengumuman Pegawai Teladan yang disampaikan oleh Kartika Macelina  dari Subbagian Umum Kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi Sistem Pengendalian Internal dan rencana pemantauan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 yang disampaikan oleh Yoel Andreas Pandapotan Hutagalung, dari Seksi Kepatuhan Internal. Dalam pemaparannya Yoel menjelaskan pengertian dan tujuan dilaksanakannya Sistem Pengendalian Internal. Adapun objek Sistem Pengendalian Intern dimaksud adalah pemantauan bulanan terhadap 9 kegiatan utama pemilik pengendalian serta beberapa subjek Sistem Pengendalian Intern antara lain, Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara,  Seksi Pelayanan Penilaian, Seksi Pelayanan lelang, dan Seksi Hukum dan Informasi. Selanjutnya dilaksnakan Sosialisasi Benturan Kepentingan berdasarkan Keputusan Kepala KPKNL Padangsidimpuan Nomor KEP-17/WKN.02/KNL.04/2021 tentang 9 (sembilan) kemungkinan benturan kepentingan dan langkah penanganan yang telah diidentifikasi agar menghindari timbulnya benturan kepentingan, penyampaian materi Sosialisasi Whistle Blowing Sistem (WISE) dan Gratifikasi oleh Ayu S Theresia Sitorus, Duta Anti Korupsi KPKNL Padangsidimpuan. Sepanjang pemaparan materi, Haryanto menanggapi beberapa materi yang sedang disosialisasikan dan memberi beberapa pertanyaan terkait materi yang disampaikan.

               Setelah pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan monitoring dan evaluasi  pelaksanaan pembangunan ZI WBK. Dalam acara ini seluruh tim diminta untuk menanggapi progres yang sudah berjalan serta kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pembangunan ZI WBK sejauh ini.

               Kegiatan sosialisasi berjalan dengan lancar dan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Dengan kerjasama dan  sinergi seluruh  Pegawai KPKNL Padangsidimpuan menuju Predikat  ZI WBK  semoga dapat  tercapai dengan baik  sesuai yang diharapkan 

 (Teks/Foto: Joni Caputra Sihombing)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini