Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Optimalisasi E-Auction pada Masa Pandemik
Wan Muhammad Taffy Javier
Selasa, 01 Desember 2020   |   163 kali

Padangsidimpuan - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padangsidimpuan melaksanakan Lelang Eksekusi Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Mandailing Natal yang diadakan di Kantor Kejaksaaan Negeri Mandailing Natal pada Kamis (26/11). Pada hari berikutnya, KPKNL padangsidim[puan juga melaksanakan Lelang Non Eksekusi Wajib pada Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan dan barang milik BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan yang dilaksanakan di Aula KPKNL Padangsidimpuan. Pada kesempatan ini Lelang dilaksanakan dan dibuka oleh Heribertus Agung Sudiyanto selaku Pejabat Lelang yang dihadiri oleh perwakilan pihak penjual. 

Pelaksanaan lelang ini dilakukan dengan mekanisme penawararan Closed BiddingSebanyak 3 (tiga) Paket objek lelang laku terjual dengan nilai peningkatan diatas 120 persen dari harga limit. Melalui pelaksanaan lelang online ini  KPKNL Padangsidimpuan berpotensi menambah Kontribusi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) berupa bea lelang dari pihak Penjual maupun Pembeli.

Sesuai himbauan protokol kesehatan dan dalam upaya mengurangi penyebaran Covid-19, lelang berlangsung secara online melalui situs resmi e-auction lelang.go.id. Sehingga dalam pelaksanaannya tidak perlu dihadiri. Hal ini sekaligus menunjukkan komitmen KPKNL Padangsidimpuan untuk terus berupaya memberikan pelayanan yang baik serta optimal di tengah pandemi. Selain itu, adanya e-auction ini membuat lelang dapat dijangkau lebih luas, karena bisa diikuti dan diakses dari seluruh wilayah Indonesia. Harapannya semua masyarakat dapat mengakses objek lelang yang akan di lelang melalui DJKN dimanapun kita berada dapat membuka website resmi lelang.go.id atau aplikasi Lelang Indonesia. semoga kedepannya lelang e-auction semakin diminati oleh masyarakat luas. 

 

 (Teks/Foto: Seksi HI/Joni Caputra Sihombing)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini