Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Padang Sidempuan
Berita DJKN

Melantik Jafung Pelelang, Dirjen KN: Integritas Harus Selalu Ada Dihati dan Pikiran

Senin, 20 Juli 2020   |   30 kali

    Padangsidimpuan — Rabu (15/7), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padangsidimpuan mengadakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 2 pegawai KPKNL Padangsidimpuan. Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan (KMK) RI Nomor 311/KMK.01/UP.11/2020 tanggal 1 Juli 2020 tentang Pengangkatan Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Keuangan Ke Dalam Jabatan Fungsional Pelelang di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Berdasarkan KMK tersebut ada 21 orang pegawai yang diangkat dan dilantik menjadi Jabatan Fungsional Pelelang DJKN  yaitu 5 orang diantaranya sebagai Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Muda dan 16 orang sebagai Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Pertama yang ditempatkan dikantor-kantor teknis unit vertikal DJKN diseluruh Indonesia. Dari 21 orang tersebut ada 2 (dua) orang Pegawai KPKNL Padangsidimpuan yang diangkat yaitu Syahrul Sihombing, S.H., yang dilantik sebagai Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Pertama di KPKNL Medan dan Tri Wibowo, S.E., yang dilantik sebagai Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Pertama di KPKNL Semarang. 

    Acara Pelantikan dan Pengangkatan Sumpah/Janji Jabatan ini dilakukan secara serentak seluruh Indonesia secara online melalui media teleconference Zoom. Acara ini dipimpin dan dibuka oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN), Isa Rachmatarwata. Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Pembacaan ringkasan KMK tentang Pengangkatan Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Keuangan Ke Dalam Jabatan Fungsional Pelelang di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dan dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan sesuai dengan agama masing masing. Pada KPKNL Padangsidimpuan yang beragama Islam diambil sumpah oleh Rohaniawan Suyono Saputro dan yang beragama Katolik diambil sumpah oleh Pastor Emanuel Molewae. Kemudian acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Pelantikan dihadapan Dirjen KN. 

    Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dirjen KN. Isa menyampaikan bahwa pejabat fungsional pelelang ini adalah jabatan fungsional yang harus berbeda dari jabatan pejabat lelang sebelumnya karena jabatan ini terlekat sifat profesional yang karakternya melebihi dari karakter ASN yang biasa karena harus menjalankan standar praktek ASN dan Kode Etik yang khas sesuai dengan fungsional yang diembannya dalam hal ini pelelang. 

    Setiap Pejabat Fungsional harus menyadari dan berkomitmen untuk menerapkan standar praktek profesional dan kode etik serta nilai-nilai kementerian keuangan. Secara khusus Pejabat Fungsional Pelelang yang dilantik ini adalah pegawai DJKN yang memiliki interaksi yang tinggi dengan masyarakat yang dengan kata lain adalah sebagai ujung tombak terluar DJKN maka integritas harus selalu ada dihati dan pikiran. Amanah ini harus bisa dipertanggungjawabkan baik kepada organisasi, keluarga, diri sendiri dan khususnya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selamat bertugas ditempat yang baru, semoga menambah ladang iman dan menambah nilai pada DJKN. 


(Teks/Foto: Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jalan Kenanga No. 99, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Provinsi Sumatera Utara, 22725
(0634) 21897
(0634) 23478
kpknlsidimpuan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |