Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padangsidimpuan serahkan Bantuan Sembako kepada Warga Sekitar yang terdampak Covid-19
Ayu S Theresia Sitorus
Minggu, 17 Mei 2020   |   310 kali

Padangsidimpuan – Sejak ditetapkannya Indonesia positif wabah Virus Corona Disease (Covid-19) pada awal bulan Maret dan melanda seluruh wilayah Indonesia termasuk di wilayah Padangsidimpuan, Covid-19 telah memberikan dampak yang sangat besar di seluruh sektor kehidupan seperti sektor kesehatan, sektor sosial dan ekonomi dan sektor-sektor lainnya. Pandemi Covid-19, mengakibatkan keadaan ekonomi dunia menjadi terhambat karena untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus ini harus bekerja dari rumah sehingga tidak bisa bekerja sesuai normalnya. Salah satu dampak yang dirasa diluar sana yaitu banyak pekerja yang di PHK dari tempat kerjanya.

            Atas inisiatif seluruh pegawai, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padangsidimpuan melakukan penggalangan dana sosial dari seluruh pegawai untuk membantu warga sekitar Kota Padangsidimpuan yang terdampak Covid-19. Dari hasil penggalangan dana tersebut, KPKNL Padangsidimpuan berhasil mengumpulkan bantuan sebanyak 53 paket sembako yang berisi bahan-bahan makanan pokok untuk keperluan sehari-hari seperti beras, minyak goreng, gula, dan lain-lain. Paket ini aakan diberikan kepada warga yang berada dekat dengan KPKNL Padangsidimpuan.

Bantuan ini diberikan kepada warga yang tidak mampu dan perekonomiannya terdampak Covid-19. Pengemasan paket bantuan ini dilakukan oleh pegawai KPKNL Padangsidimpuan dengan memperhatikan kebersihan diri serta social & physical distancing. Pelaksanaan pembagian paket bantuan ini dilaksanakan diberbagai tempat. Beberapa paket dibagikan di KPKNL Padangsidimpuan dengan memberikan jadwal penerima bantuan untuk menghindari berkumpulnya  banyak orang. Kemudian sisanya diberikan secara terpisah dibeberapa daerah di Kota Padangsidimpuan. Pembagian ini diserahkan langsung oleh Kepala KPKNL Padangsidimpuan dan pegawai KPKNL Padangsidimpuan  sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah selama masa tanggap darurat.

            KPKNL  Padangsidimpuan  berharap  dengan  bantuan  ini  setidaknya  dapat   meringankan beban kesulitan yang dirasakan oleh warga disekitar  Kantor  KPKNL   Padangsidimpuan,  dan  kita  semua  berharap  semoga   virus  corona  ini  cepat   berlalu  dan  warga   tetap bersemangat  walaupun   ditengah  mewabahnya  Pandemi covid- 19. Selain   itu, KPKNL Padangsidimpuan selalu  mendukung pemutusan   penyebaran virus covid-19 dengan selalu  menjaga kebersihan, selalu memakai masker, dan tetap menerapkan social & physical distancing. (Seksi Hukum & Informasi).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini