Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lelang Tetap Berjalan di Tengah Pandemi Covid-19
Andika Putra Bharata
Jum'at, 24 April 2020   |   300 kali

Padangsidimpuan -- Di tengah mewabahnya pandemi Virus Corona Disease-19 (Covid-19), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padangsidimpuan masih melaksanakan Lelang Noneksekusi Wajib Barang Milik Daerah (BMD) Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pembkab Humbahas) secara online (23/4). Bertempat di aula KPKNL Padangsidimpuan, Syahrul Sihombing sebagai Pejabat Lelang membuka pelaksanaan lelang di hadapan pejabat penjual dari Pemkab Humbahas melalui aplikasi daring tatap muka yaitu Zoom.us. 

            elang yang berlangsung dengan mekanisme open bidding , sebanyak 36 lot lelang berupa kendaraan bermotor serta barang inventaris lainnya berhasil terjual dan menghasilkan pokok lelang sebesar 752 juta rupiah.

            Di masa keadaan darurat pandemi Covid-19 ini tidak mematahkan minat para peserta juga stakeholder KPKNL Padangsidimpuan lainnya untuk melaksanakan lelang. Lelang  E-Auction sendiri memang sudah menjadi trend bagi seluruh Pemerintah Daerah di Wilayah kerja KPKNL Padangsidimpuan dengan penggunaan aplikasi yang praktis, transparan, aman serta dapat dijangkau oleh seluruh rakyat Indonesia yang menjadikan lelang sebagai salah satu komponen transaksi penjualan di Indonesia dan lebih dapat diperhitungkan serta fleksibel digunakan dalam segala kondisi.

         Hal ini sekaligus menunjukkan komitmen KPKNL Padangsidimpuan untuk terus berkerja dan melakukan pelayanan dengan optimal di tengah pandemi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku yaitu dengan menerapkan physical distancing.

        Pandemi COVID-19 yang kini meluas di banyak negara termasuk di Padangsidimpuan saat ini menjadi suatu hal yang terus diwaspadai. Antisipasi yang terus dilakukan oleh KPKNL Padangsidimpuan salah satunya adalah denga  penutupan layanan tatap muka dan mengubahnya menjadi layanan online melalui email kpknlsidimpuan@kemenkeu.go.id atau telepon (0634) 21897.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini