Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Wujud Nyata Pembinaan, KPKNL Padangsidimpuan Adakan Bimbingan Teknis SIMAN
Andika Putra Bharata
Kamis, 19 Maret 2020   |   194 kali

Dalam mendukung tugas pokok dan fungsinya melakukan pembinaan di bidang Kekayaan Negara, KPKNL Padangsidimpuan menyelenggarakan Bimbingan Teknis dan Validasi Data Sistem Informasi dan Manajemen Aset Negara (SIMAN). Bertempat di Aula KPKNL Padangsidimpuan, acara yang dihadiri oleh seluruh Satuan Kerja dalam lingkup wilayah KPKNL Padangsidimpuan tersebut dilaksanakan secara berturut-turut dalam tiga hari mulai hari Rabu (11/03) hingga hari Jumat (13/03).

Kepala KPKNL Padangsidimpuan, Haryanto, dalam sambutannya saat membuka acara menyampaikan apresiasi atas kehadiran peserta dan senantiasa meminta peran aktif seluruh satuan kerja dalam mengelola aset negara. “Pentingnya menjaga asset Negara adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama, oleh karena itu kami mengharapkan pada Bapak/Ibu sekalian agar tetap menjaga tertib administrasi pengelolaan BMN” tutur Haryanto.

Setelah acara pembukaan oleh Kepala KPKNL Padangsidimpuan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai kebijakan pengelolaan BMN oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Ika Dany Sitepu. Kemudian dilanjutkan pemaparan materi mengenai SIMAN yang secara bergantian dibawakan oleh narasumber dari KPKNL Padangsidimpuan.

Pada acara bimbingan teknis ini satker berkesempatan untuk meng-update fitur-fitur terbaru yang ada pada aplikasi SIMAN agar dapat mendukung pekerjaan terkait pengelolaan BMN yang ada di unit mereka masing-masing, selain itu satker bisa menyampaikan keluhan ataupun hambatan yang dihadapi saat penggunaan aplikasi SIMAN. Selain membahas terkait penggunaan aplikasi SIMAN, peserta sosialisasi juga mendapatkan informasi mengenai penyusunan laporan tahunan pengawasan dan pengendalian BMN.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini