Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KUNJUNGAN KERJA KAKANWIL DJKN SUMATERA UTARA KE KPKNL PADANGSIDIMPUAN
Ayu S Theresia Sitorus
Senin, 22 Juli 2019   |   169 kali

Padangsidimpuan – (Senin, 15/7), Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Sumatera Utara, Tedy Syandriadi, bersama dengan Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Sumatera Utara, Yuliarno, melakukan kunjungan kerja selama dua hari ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padangsidimpuan. Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama kali yang dilakukan oleh Tedy Syandriadi sejak menjabat sebagai Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara ke KPKNL Padangsidimpuan. Acara ini dihadiri oleh para Kepala Seksi serta jajaran pegawai di KPKNL Padangsidimpuan. Sebelum acara dimulai, Kakanwil DJKN Sumatera Utara berkeliling kantor untuk memantau dan melihat kondisi kantor dan ruangan setiap seksi.

        Acara diawali dengan  memperkenalkan seluruh pegawai  kepada Kakanwil DJKN Sumatera Utara oleh Kepala KPKNL Padangsidimpuan, Haryanto. Acara perkenalan tersebut  memiliki keunikan tersendiri karena  ketika  memperkenalkan  satu persatu  pegawai beliau  menjelaskan  karakter masing masing pegawai.

        Setelah selesai acara perkenalan, acara dilanjutkan dengan menyampaikan Laporan Kinerja KPKNL Semester I tahun 2019.  Haryanto menyampaikan bahwa sampai dengan semester I Tahun 2019 capaian kerja KPKNL Padangsidimpuan sudah memperoleh Nilai Kerja Organisasi sebesar 106% yang artinya target KPKNL pada Semester I tahun 2019 sudah tercapai. Akan tetapi, dengan capaian tersebut tidak menjadikan KPKNL Padangsidimpuan merasa puas melainkan akan berusaha lebih keras lagi untuk mencapai target capaian kerja hingga 120%.

        Menanggapi laporan tersebut, Bapak Tedy menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegawai KPKNL Padangsidimpuan atas target-target yang sudah dipenuhi. Untuk target-target capaian kerja lain untuk segera dipenuhi supaya pada akhir tahun 2019 sudah terpenuhi seluruh target dan dengan kategori hijau.

        Kakanwil DJKN Sumatera Utara ini juga memberikan pengarahan lebih lanjut mengenai etika bekerja  Beliau mengingatkan bahwa selain pentingnya kecepatan dalam menyelesaikan pekerjaan dan melayani para stakeholder tetapi juga harus fokus, tepat dan teliti serta sesuai dengan peraturan dan SOP yang berlaku. Sebabagai pegawai Kementerian Keuangan dalam melayani para stakeholder harus tetap menerapkan Budaya Kementerian Keuangan salah satunya yaitu integritas, demikian Tedy Sandriady menambahkan.

        Pada hari kedua, kunjungan kerja Kakanwil DJKN Sumatera Utara dilanjutkan dengan acara pembinaan dan peresmian secara simbolis  Ruang E-Auction Corner, Ruang Konsultasi, dan Fasilitas PUG KPKNL Padangsidimpuan. Sebelum acara peresmian oleh Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara, Kepala KPKNL Padangsidimpuan memberikan sambutan sekaligus memaparkan secara singkat tentang sejarah singkat Ruang E-Auction Corner, Ruang Konsultasi, dan Fasilitas PUG KPKNL Padangsidimpuan.

        Menanggapi sambutan dan pemaparan tentang sejarah singkat ketiga  ruangan tersebut, Tedy mengapresiasi KPKNL Padangsidimpuan dan berpesan bahwa dengan adanya ruangan-ruangan tersebut membuat pekerjaan menjadi lebih kondusif dan mempergunakan ruangan tersebut sesuai dengan fungsinya. Masih terdapat beberapa kekurangan tetapi masih bisa diperbaiki dengan melakukan perbaikan-perbaikan serta benchmarking ke kantor-kantor lain misalnya ke KPKNL Medan.

        Sebelum dilakukan peresmian secara simbolis, Tedy berpesan bahwa seperti apa yang sudah disampaikan oleh Menteri Keuangan RI, Ibu Sri Mulyani, yaitu untuk tidak pernah lelah mencintai Negara Indonesia ini dan untuk melakukan itu maka kita harus mencintai pekerjaan dan instansi kita yaitu Direktorat Jenderal Kekayaan Negara pada khususnya. Dalam bekerja kita harus mempunyai motivasi dan makna jangan hanya bekerja dari jam 07.30 sampai 17.00 tapi tidak memberikan makna baik kepada  instansi, atau diri sendiri, dengan mencintai pekerjaan dan instansi kita sudah memiliki efek dan pengaruh secara nasional.

        Selain itu, Tedy juga bepesan kepada KPKNL Padangsidimpuan dengan seluruh jajarannya bahwa sebagai ASN Kementerian Keuangan, kita harus memiliki integritas dan semangat dalam menyelesaikan tugas-tugas baik itu yang diemban oleh pimpinan kita dari kantor pusat maupun tugas-tugas rutin yang memang menjadi kewajiban kita. Target tiap tahun terus meningkat karena ini merupakan suatu tantangan  yang harus  bisa kita selesaikan bersama. Beliau berharap bahwa seluruh pegawai KPKNL Padangsidimpuan beserta jajarannya diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. "Semangat Padangsidimpuan, Maju Terus KPKNL Padangsidimpuan."

        Acara kemudian dilanjutkan dengan peresmian secara simbolis atas 3 ruangan yaitu Ruang E-Auction Corner, Ruang Konsultasi, dan Fasilitas PUG. Dengan diresmikannya Ruang E-Auction Corner, Ruang Konsultasi, dan Fasilitas PUG KPKNL Padangsidimpuan maka berakhirlah rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara.

(Penulis: Ayu Shanta dan Foto: Tim Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini