Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rapat Dialog Kinerja Organisasi KPKNL PADANGSIDIMPUAN
Ayu S Theresia Sitorus
Kamis, 11 Juli 2019   |   191 kali

Padangsidimpuan –, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padangsidimpuan menyelenggarakan rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan II Tahun 2019 di ruang Rapat KPKNL Padangsidimpuan , Senin (8/7). Kegiatan ini merupakan agenda triwulanan yang dilakukan untuk mengevaluasi hasil capaian kinerja pada triwulan sebelumnya dan bagaimana menyusun rencana aksi pada Semester II sampai akhir tahun.

Rapat dipimpin oleh Kepala KPKNL Padangsidimpuan, Haryanto, dan dihadiri para kepala seksi/subbagian, fungsional Pelelang beserta seluruh staf/pelaksana di lingkungan KPKNL Padangsidimpuan dengan moderator dari Kasi Kepatuhan Internal, Rismawati Purba.

Mengawali rapat, Rismawati mencoba memaparkan data hasil capaian kinerja masing masing seksi dan subbagian hingga Triwulan II Tahun 2019. Satu per satu peserta dari masing-masing seksi/subbagian diminta untuk menjelaskan secara lebih detail terkait hasil capaian kinerja, kendala dan permasalahan/tantangan dialami untuk meraih capaian target yang sudah ditetapkan. Sementara itu, peserta yang lain juga diberikan kesempatan untuk memberikan tanggapan, ide dan saran-saran yang konstruktif dalam mencari solusi dan inovasi yang bermanfaat bagi organisasi.

Secara umum, capaian kinerja KPKNL Padangsidimpuan hingga Triwulan II sudah mencapai target yang ditetapkan, namun masih ada yang perlu  mendapat perhatian khusus yaitu capaian realisasi PNBP Aset dan Cost Saving serta Utilisasi Kekayaan Negara yang masih berkategori merah dan diharapkan supaya target tersebut dapat dicapai pada Triwulan berikutnya.    

Selanjutnya, kepala kantor juga memberikan arahan, tanggapan, masukan serta solusi terhadap permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam pencapaian target yang sudah ditetapkan. Rismawati meminta semua pegawai untuk mempertahankan kinerja yang sudah baik dan agar ditingkatkan lagi di Triwulan III.

Selain DKO, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan serta pembahasan terhadap rekapitulasi kuesioner Bimtek Revaluasi pada bulan April 2019 dan Bimtek Pemindahtanganan BMN pada bulan Juni 2019 dimana seksi Pengeloaan Kekayaan Negara mendapatkan peringkat pertama dengan skor akhir 92.

Rapat ditutup dengan memberikan ucapan appresiasi pada masing-masing seksi yang sudah bekerja keras selama Triwulan I dan Triwulan II dan selanjutnya agar bekerja lebih keras lagi sampai akhir tahun untuk mencapai seluruh target yang telah diberikan. “Jika kita bekerja sangat keras untuk pekerjaan yang kita tidak sukai, bayangkan apa saja yang dapat kita kita lakukan pada pekerjaan yang kita cintai.” – Ani Winner

(Penulis & Foto: Ayu Shanta)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini