Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KEMENKEU BERBAKTI PADA NEGERI
Oude Putera Silalahi
Rabu, 07 November 2018   |   293 kali

Kementerian Keuangan merayakan Hari Oeang ke-72 dan Sumpah Pemuda dengan melaksanakan upacara di seluruh wilayah kerjanya. KPKNL Padangsidimpuan, KPP Pratama Padangsidimpuan dan KPPN Padangsidimpuan melaksanakan upacara pada Selasa 30 Oktober 2018 di KPKNL Padangsidimpuan dipimpin Kepala KPPN Padangsidimpuan Anonom Cony Fetti Sitinjak sebagai pembina upacara. Pada upacara peringatan kali ini terasa nuansa berduka atas bencana yang menimpa puluhan pegawai Kementerian Keuangan dan seluruh penumpang pesawat Lion Air JT 810. Pakaian adat yang menjadi dress code diganti dengan seragam yang dipadankan dengan pita hitam sebagai bentuk duka. Pada pembukaan sambutan Menteri Keuangan yang dibacakan pada upacara ini, seluruh peserta upacara diajak mengheningkan cipta sejenak.

            Oeang Republik Indonesia (ORI) yang berlaku sebagai alat pembayaran yang sah di Indonesia sejak 72 tahun yang lalu mengingatkan kita pentingnya peran mata uang untuk menunjukkan kedaulatan bangsa. Dalam sambutannya, Menteri Keuangan mengingatkan bahwa kita dituntut untuk selalu bekerja keras dan ikhlas mengelola keuangan dan kekayaan negara demi menjaga kedaulatan bangsa Indonesia seperti yang telah diteladankan oleh para pendahulu kita.

            Kesempatan ini juga digunakan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, dalam sambutannya Menteri Keuangan mengingatkan agar generasi muda terus menggali nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh para pahlawan pendiri bangsa agar menjadi generasi yang mampu terus membawa estafet pembangunan dan kepemimpinan bangsa hari ini dan kedepan. Semangat Sumpah Pemuda ini sangat relevan di institusi Kementerian Keuangan dan di moment ini Menteri Keuangan mengajak seluruh jajaran Kementerian Keuangan khususnya generasi muda untuk memaknai peristiwa Sumpah Pemuda ini dengan memperkuat rasa persatuan, sinergi dan bekerja secara disiplin, jujur, profesional dan berintegritas.

            Setelah upacara dilaksanakan, para peserta upacara berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI setempat. Kegiatan ini mulai rutin dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan sesama. Melalui upacara peringatan ini kita diingatkan kembali untuk menjaga semangat dan bersinergi dalam mengelola keuangan dan kekayaan negara dengan bekerja secara disiplin, jujur, profesional dan berintegritas. Jaya selalu Indonesia!(sie HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini