Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
E-auction Sukses, PNBP Tinggi
Frans Edison Sihombing
Senin, 08 Oktober 2018   |   197 kali


Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padangsidimpuan berhasil melaksanakan lelang barang Non Eksekusi Wajib BMN BPS Kabupaten Tapanuli Selatan pada tanggal 02 Oktober 2018 dan KPP Pratama Padangsidimpuan pada tanggal 03 Oktober 2018. Barang yang dilelang pada BPS Kabupaten Tapanuli Selatan terdiri dari 1(unit) unit mobil isuzu panther dan 1 (satu) paket Barang Inventaris BMN selain tanah dan/ bangunan. Sementara Barang yang dilelang pada KPP Pratama Padangsidimpuan terdiri dari 1(unit) unit mobil kijang KF 50 dan 6 (enam) unit kendaraan roda dua.


Sebelum pelaksanaan lelang, Pejabat Lelang KPKNL Padangsidimpuan menyatakan bahwa  dengan adanya lelang Non Eksekusi Wajib BMN ini menunjukkan komitmen BPS Kabupaten Tapanuli Selatan dan KPP Pratama Padangsidimpuan dalam hal transparansi pengelolaan Barang Milik Negara dengan penghapusan melalui lelang secara tebuka. Selain itu melalui instrumen lelang ini dapat membantu dalam tata kelola aset sesuai dengan peraturan dan perundang undang yang berlaku .


Keingan masyarakat untuk mengikuti lelang tersebut sangat tinggi. Walaupun pelaksanaan lelang nya melalui e-auction dan e-konven, namun tingginya animo masyarakat tersebut berperan penting terhadap kesuksesan pelaksanaan lelang dalam mencapai harga lelang yang optimal. Tingginya animo masyarakat pada lelang Non Eksekusi Wajib BMN BPS Kabupaten Tapanuli Selatan dan KPP Pratama Padangsidimpuan ditandai dengan banyaknya peserta lelang dari Padangsidimpuan maupun daerah sekitarnya. Adapun harga terbentuk bervariasi meningkat antara 40%-100% dari nilai limit yang secara konkret menunjukkan tinnginya antusias masyarakat.  Capaian maksimal ini senada dengan pesan yang selalu disampaikan Kepala KPKNL Padangsidimpuan, Haryanto, agar selalu memberikan pelayanan berkualitas terhadap stakeholders.


Setelah pelaksanaan lelang,  Pejabat Penjual dalam hal ini mewakili BPS Kabupaten Tapanuli Selatan dan KPP Pratama Padangsidimpuan menyatakan bahwa harga lelang yang tinggi akan berkontribusi terhadap meningkatnya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) serta memberikan apresiasi terhadap animo dan kepercayaan masyarakat terhadap organisasi.


(Naskah/foto : seksi HI KPKNL Padangsidimpuan)


 


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini