Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Menjaga Kualitas Pelaksanaan Lelang
Oude Putera Silalahi
Jum'at, 03 Agustus 2018   |   182 kali

Implementasi setiap peraturan tidak selalu berjalan dengan baik pada pelaksanaannya, terkadang terdapat kendala baik dari peraturan itu sendiri maupun dari faktor luar. Menyikapi hal ini, Kanwil DJKN Sumatera Utara mengadakan Focus Group Discussion dengan mengusung tema “Lelang yang Aman, Unggul dan Terpercaya Menuju Modernisasi Kantor Wilayah DJKN Sumatera Utara”. Kegiatan ini dilaksanankan sebagai wadah diskusi terhadap kendala dan permasalahan yang bervariasi pada setiap KPKNL di wilayah kerja Kanwil DJKN Sumatera Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 02 Agustus 2018 bertempat di KPKNL Padangsidimpuan dengan dihadiri Kepala Seksi Pelayanan Lelang dan Kepala Seksi Hukum dan Informasi dari seluruh KPKNL pada wilayah kerja Kanwil DJKN Sumatera Utara. Hadir sebagai narasumber yaitu Kepala Bidang Pelayanan Lelang Diki Zenal Abidin serta Kepala Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi Tagor Sitanggang.

Acara dibuka oleh Pelaksana Harian Kepala KPKNL Padangsidimpuan Emmi br. Ginting selanjutnya dipandu oleh Diki Zenal Abidin dan Tagor Sitanggang. Acara dimulai dengan inventarisasi permasalahan dan kendala yang dihadapi pada tiap KPKNL dalam pelaksanaan lelang. Dalam forum ini semua peserta aktif berdiskusi mencari solusi berdasarkan dasar hokum dan teori hukum yang tepat. Kegiatan ini menjadi momentum dalam menyusun bahan masukan terhadap evaluasi peraturan perundang-undangan yang akan dilaksanakan oleh Direktorat Hukum dan Hubungan Masyarakat.

Tidak lupa Diki Zenal Abidin selaku Kepala Bidang Pelayanan Lelang mengingatkan dalam menghadapi setiap permasalahan dalam pelaksanaan lelang haruslah berpegang pada hukum dan peraturan perundang-undangan. Acara ini ditutup oleh Tagor Sitanggang selaku Kepala Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi yang menyatakan bahwa kontrol terhadap pelaksanaan tugas tidak hanya berada pada Seksi Kepatuhan Internal saja tetapi juga berada pada seluruh komponen institusi sebagai sebuah sistem. Mari kita bersama-sama mewujudkan lelang yang aman, unggul dan terpercaya. (foto/artikel:seksi HI)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini