Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Persiapan Revaluasi BMN 2018: KPKNL Padangsidimpuan Adakan Sosialisasi dan Bimtek di Pulau Nias
Andika Putra Bharata
Kamis, 01 Februari 2018   |   171 kali

Gunungsitoli - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padangsidimpuan mengadakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Revaluasi BMN 2018, Kamis (25/1/). Acara bertempat di Aula KPPN Gunungsitoli ini dihadiri oleh 44 Satuan Kerja (Satker) KPKNL Padangsidimpuan yang berlokasi di Pulau Nias.

Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), Ika Dany Sitepu menyampaikan tentang pentingnya kegiatan Revaluasi BMN ini untuk menertibkan dan mendata ulang BMN yang ada pada Satker. “Pada 2017 kemarin, KPKNL Padangsidimpuan telah berhasil 100% mencapai target Revaluasi BMN yang ditetapkan. Harapannya, di tahun 2018 ini kita juga bisa mencapai target 100%,” tutur Ika Dany menutup kata sambutannya sekaligus membuka acara.

Materi yang disampaikan pada acara ini terdiri atas tiga bagian. Pada bagian pertama adalah penjelasan tentang Proses Bisnis Pelaksanaan Revaluasi BMN beserta diskusi atau tanya jawab yang dipandu oleh Kepala Seksi PKN Ika Dany Sitepu. Bagian kedua dan ketiga adalah mengenai bimbingan teknis pengisian formulir revaluasi tanah dan bangunan sekaligus langsung melakukan input kepada SIMAN yang dipandu pegawai KPKNL Padangsidimpuan, Efraim Prananta Tarigan dan Abdul Ali Pulungan.

Di akhir acara, Ika Dany juga mengingatkan untuk senantiasa menjaga komunikasi kepada seluruh stakeholder dan mengundang satuan-satuan kerja dari Kementerian/Lembaga di wilayah KPKNL Padangsidimpuan yang ingin berkonsultasi dan berkoordinasi lebih lanjut terkait pengelolaan BMN. “Kami senantiasa menjaga komitmen pelayanan. Kunjungan ke Pulau Nias ini adalah salah satu bukti bahwa kami ini tidak sekedar menunggu, tapi kami juga jemput bola ke tempat Bapak-ibu sekalian. Oleh karena itu, mohon dimanfaatkan dan kita jalin kerjasama yang baik. Mari kita sukseskan Revaluasi BMN 2018," pungkas Ika. (Tim HI)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini