Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Zero Tunggakan Barang Rampasan Kejaksaan
Frans Edison Sihombing
Selasa, 08 Agustus 2017   |   243 kali

Padangsidimpuan (3/8/2017) Di pagi hari nan cerah, Tim KPKNL Padangsidimpuan (terdiri dari Sabar Rasidi sebagai Pejabat Lelang, Nov Wandy Rangkuti sebagai Asisten Pejabat Lelang, Rismawati Purba sebagai atasan Bendahara Penerimaan, dan Frans Edison Sihombing sebagai Bendahara Penerimaan) berangkat menuju Kantor Kejaksaan Negeri Mandailing Natal untuk melaksanakan Lelang Barang Rampasan.

Tim KPKNL menikmati perjalanan menuju Kejari Mandailing Natal dengan jarak tempuh lebih kurang 1,5 jam perjalanan dan sesampainya disana disambut hangat oleh Kepala Kejaksaan Negeri Mandailing Natal, Arip Zahrulyani. Sebelum lelang dimulai, Arip mengajak Tim KPKNL untuk berdiskusi mengenai visi beliau dan program kerja di Kejari Mandailing Natal selama tahun 2017.

Program yang paling didorong Arip adalah Program Zero Tunggakan Rampasan Kejaksaan. “Program ini dapat memberi sumbangsih bagi Negara melalui penerimaan PNBP pelaksanaan Lelang Rampasan” ujar Pak Arip. Optimisme muncul apabila sinergi antara Kejari Mandailing Natal dan KPKNL Padangsidimpuan tetap terjaga dengan baik maka target Zero Tunggakan Barang Rampasan dapat terealisasi.

Tanpa terasa sudah lewat setengah jam berdiskusi, Tim KPKNL Padangsidimpuan langsung menuju aula tempat dilaksanakannya lelang. Para peserta lelang sudah mengantri melaksanakan pendaftaraan peserta lelang. Lelang Rampasan kali ini cukup seru, hal ini diakibatkan banyaknya peserta lelang sehingga harga objek yang dilelang mengalami kenaikan cukup signifikan sampai 400% dari harga limit.

Setelah pelaksanaan lelang Kepala Kejaksaan Negeri Mandailing Natal mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas terlaksananya lelang dengan baik. Beliau mengaku puas dengan Hasil Lelang yang diperoleh. Arip berharap untuk ke depannya Lelang Barang Rampasan dapat memperoleh hasil yang maksimal guna membantu penerimaan negara. Kiranya visi Zero Tunggakan Barang Rampasan dapat terealisasi secara maksimal. Selalu berikan sumbangsih terbaik bagi negara kita Indonesia tercinta.  Bravo DJKN, Bravo KPKNL Padangsidimpuan!

(Penulis : Sie HI, Foto : Sie HI, Edited : Sie HI)


 


 


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini