Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Serang > Kilas Peristiwa
Kegiatan Ramadhan di KPKNL Serang
Teguh Agung Amanuyoso
Senin, 27 Mei 2019   |   222 kali


Bulan Ramadhan yang penuh berkah, rasanya akan sangat merugi bila kita melewatkannya begitu saja tanpa diisi dengan amalan kebaikan dalam rangka meraih ridho Allah Subhanahu wa ta’ala untuk mendapatkan ampunan-Nya. Atas dasar itu, KPKNL Serang di bulan Ramadhan 1440 H ini mengadakan beberapa kegiatan seperti pembagian takjil di wilayah Kota Serang dan kegiatan buka puasa bersama.


Kegiatan pembagian takjil gratis dilaksanakan sekali dalam sepekan selama bulan Ramadhan yaitu pada tanggal 9, 16 dan 22 Mei 2019. Kegiatan tersebut  dipimpin oleh Kepala Subbagian Umum Hadi Susilo dan diikuti oleh para pegawai KPKNL Serang. Kegiatan pembagian takjil gratis tersebut disambut baik oleh pengguna jalan dan masyarakat sekitar di lokasi kegiatan yaitu di perempatan Sumur Bor dan di perempatan Kebon Jahe kota Serang. Semoga kegiatan pembagian takjil gratis tersebut dapat menumbuhkan rasa kepedulian kita kepada masyarakat terutama pengguna jalan yang akan berbuka puasa dan rasa syukur kita bisa berbagi terutama di bulan suci Ramadhan.


Selain pembagian takjil, kegiatan lainnya yaitu  buka puasa bersama yang dilaksanakan di aula lantai 2 KPKNL Serang (Kamis, 23 Mei 2019), dengan mengundang Ustad Rahmatullah sebagai penceramah dan Munir sebagai qori. Kegiatan tersebut  dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Banten beserta jajarannya dan Kepala Kantor di wilayah Kanwil DJKN Banten. Turut hadir pula perwakilan dari BUMN di wilayah Banten.


Tema ceramah yang disampaikan adalah “Dengan Semangat Bulan Ramadhan Kita Tingkatkan Kedisiplinan Dan Produktivitas Kerja.” Pesan dari ceramah tersebut bahwa kita senantiasa selalu bersemangat dalam bekerja dan tidak boleh mengurangi waktu bekerja walaupun sedang menjalankan ibadah puasa. Kegiatan buka puasa bersama juga diisi dengan pembagian santunan kepada anak yatim di lingkungan Kota Serang.


Semoga di tahun yang akan datang kegiatan tersebut dapat tetap terlaksana dengan lebih baik lagi. Semoga dengan kegiatan amal tersebut, KPKNL Serang senantiasa diberi kemudahan dalam melayani masyarakat. Aamiiin.


Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini