Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Serang > Kilas Peristiwa
KPKNL Serang Berbagi Berkah Ramadhan
Teguh Agung Amanuyoso
Rabu, 06 Juni 2018   |   219 kali

Serang - Memasuki pertengahan Ramadhan, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Serang menyelenggarakan kegiatan bimbingan mental ceramah Ramadhan dan buka puasa bersama dengan tema Berbagi Berkah Ramadhan pada Senin, (4/6) atau 19 Ramadhan 1439 Hijriah di aula lantai II KPKNL Serang.


Acara ini dihadiri oleh Kepala KPKNL Serang Abdul Manaf beserta jajaran di lingkungan KPKNL Serang. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kanwil DJKN Banten Tedy Syandriadi beserta Kabid dan Kabag Umum, Kepala KPKNL Tangerang I dan Kepala KPKNL Tangerang II.


Kepala KPKNL Serang Abdul Manaf menyampaikan rasa terima kasihnya kepada rekan-rekan yang menyempatkan hadir dalam kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Bulan Ramadhan. Kegiatan diawali dengan pembacaan Alquran Surat Albaqarah ayat 183-185 oleh qori Abdul Munir dan dilanjutkan dengan ceramah Ramadhan oleh ustadz Zainul Haq salah seorang pengasuh Pondok Pesantren Alquran At-Thabraniyyah di Kota Serang.


Dalam ceramahnya ustadz Zainul Haq menyampaikan bahwa puasa Ramadhan adalah anugerah terindah yang diberikan Allah kepada hamba-Nya. “ Apabila kita bisa melaksanakan Puasa Ramadhan dengan sebaik-baiknya maka ganjarannya adalah dosa-dosa kita yang telah lalu akan diampuni Allah,” ungkapnya. Selain itu, puasa mengajarkan untuk ikhlas karena Allah, misalnya saat bekerja mau  diawasi maupun tidak diawasi oleh atasan maka harusnya tetap bekerja dengan baik karena ada Allah yang mengawasi. “Kalau kita warga negara Indonesia dan seluruh pejabatnya mengamalkan ikhlas karena Allah selesai permasalahan negara,” ujarnya.


Usai ceramah Ramadhan sebelum waktu berbuka puasa bersama tiba, kegiatan  dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim dari Kampung Unyur, Kel. Unyur, Kec. Serang, Kota Serang. Setelah berbuka puasa bersama secara berturut-turut kegiatan dilanjutkan dengan ibadah Sholat Maghrib, Sholat Isya dan ditutup dengan Sholat Tarawih berjamaah.

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini