Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Serang > Berita
KPKNL Serang Lakukan Kerja Sama dengan Pemerintah Kabupaten Pandeglang
Juliati
Rabu, 26 Oktober 2022   |   100 kali

Dalam rangka tindak lanjut kerja sama antara KPKNL Serang dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Kepala Kanwil Kepala Kanwil DJKN Banten didampingi Kepala KPKNL Serang, Kabid Penilaian Kanwil DJKN Banten, Kabid KIHI Kanwil DJKN Banten, dan Tim Penilai KPKNL Serang dan Kanwil DJKN Banten melakukan konsolidasi terkait Hasil Penilaian Kerja Sama (KSP) Pemanfataan Barang Milik Daerah Kabupaten Pandeglang.

Bertempat di Pendopo Kabupaten Pandeglang (25/10/2022), Bupati Kabupaten Pandeglang, Irna Narulita, SE, MM, beserta jajaran menyambut kunjungan dari jajaran DJKN. Dalam sambutannya, disampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas sinergi dan kerja sama yang telah terjalin baik antara DJKN dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Diharapkan kerja sama ini menjadi semakin baik ke depannya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kanwil DJKN Banten menyampaikan secara simbolis Laporan Akhir Hasil Penilaian KSP Pulau Liwungan berupa Laporan Nilai Wajar dan Laporan Analisis Kelayakan Bisnis Kerja Sama Pemanfaatan. KSP Pulau Liwungan ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan pendayagunaan barang milik daerah yang belum/tidak dilakukan penggunaan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi penyelenggaraan pemerintahan daerah dan sebagai upaya untuk mencegah penggunaan barang milik daerah oleh pihak lain secara tidak sah.

Pada akhir kunjungan, Kepala KPKNL menyampaikan progres kerja sama antara KPKNL Serang dengan Pemerintah Kabupaten Pandeglang terkait penilaian dan lelang penghapusan barang milik daerah, di mana sampai dengan bulan Oktober 2022 telah dilaksanakan lelang terhadap 116 unit kendaraan bermotor milik Pemerintah Kabupaten Pandeglang  dengan nilai penjualan lelang sebesar Rp2,3 milyar. 

Semoga  dengan adanya kerja sama ini dapat meningkatkan sinergi antar instansi pemerintah di Provinsi Banten serta dapat mendatangkan manfaat yang signifikan dalam meningkatkan perekonomian di Kabupaten Pandeglang. (Tim Humas KPKNL Serang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini