Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Serang > Berita
Koordinasi dan Penyampaian Apresiasi Pengelolaan Kekayaan Negara pada BPS Provinsi Banten dan BPK Perwakilan Provinsi Banten
Ferdinandus Andreas
Rabu, 02 Maret 2022   |   137 kali

Serang – Rabu (02/03/2022), KPKNL Serang menyampaikan Apresiasi Pengelolaan Kekayaan Negara Tahun 2021 kepada Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Banten. BPS Provinsi Banten menerima penghargaan pada kategori satuan kerja dengan Penatausahaan BMN Terbaik tahun 2021. Sementara BPK Perwakilan Provinsi Banten menerima penghargaan pada kategori satuan kerja dengan Pelaporan Pengawasan dan Pengendalian BMN Terbaik Tahun 2021.

Kegiatan diawali dengan kunjungan Kepala KPKNL Serang, Laila Chairani beserta Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), Sutami dan staf ke BPS Provinsi Banten. Kepala BPS Provinsi Banten, Dody Herlando beserta jajaran menyambut baik kunjungan tersebut. Dalam pertemuan tersebut, Kepala KPKNL Serang menyampaikan bahwa KPKNL Serang setiap tahunnya memberikan apresiasi kepada satuan kerja atas prestasinya dalam pengelolaan BMN. “Salah satunya BPS Provinsi Banten mendapatkan reward atas penatausahaan BMN terbaik tahun 2021 dari beberapa nominasi yang ada,” tutur Laila.

Kepala BPS Provinsi Banten berterima kasih atas apresiasi yang disampaikan dan menyampaikan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan BMN di satuan kerjanya. “Kami coba mengembangkan sistem aplikasi monitoring internal untuk pengelolaan BMN sehingga dapat mudah diakses oleh stakeholders secara visual dan semakin akuntabel,” jelas Dody.

Selanjutnya Kepala Seksi PKN menjelaskan bahwa KPKNL Serang pada tahun 2022 terdapat kegiatan perhitungan portofolio aset, yaitu pengukuran kinerja aset dari efektivitas dan optimalisasi PNBP. Dalam perhitungan tersebut diperlukan beberapa data statistik yang disediakan BPS Provinsi Banten. “Jadi kami mohon bantuan data-data, seperti indeks kualitas hidup, indeks pembangunan manusia, tingkat pendidikan, dan jumlah pendapatan,” jelas Sutami.

Kegiatan koordinasi dan penyampaian apresiasi pada BPS Provinsi Banten diakhiri dengan penyampaian piagam penghargaan dan foto bersama. Kemudian pada hari yang sama, Kepala KPKNL Serang dan jajaran melanjutkan kunjungan ke BPK Perwakilan Provinsi Banten.

Kepala KPKNL Serang dalam pertemuannya dengan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten, Novie Irawati Herni Purnama, menjelaskan bahwa BPK Perwakilan Provinsi Banten meraih penghargaan atas pelaporan pengawasan dan pengendalian BMN terbaik tahun 2021. “Pelaporan tepat waktu dan sesuai aturan, jadi dari beberapa nominasi terpilih BPK Perwakilan Provinsi Banten. Kami ucapkan selamat dan semoga dapat dipertahankan”, ujar Laila.

Kepala Perwakilan BPK Banten mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan dan berharap apresiasi yang diberikan dapat menjadi penyemangat untuk mengelola BMN lebih baik lagi. “Menjadi penambah semangat bagi kami untuk setiap tahun dapat konsisten dalam pelaporan BMN, dan harapannya kami juga dapat lebih baik lagi dalam pengelolaan BMN lainnya,” jelas Novie (HI KPKNL Serang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini