Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Serang > Berita
Awali Tahun Baru Dengan Semangat, KPKNL Serang Mengadakan Pertemuan Perdana
Ferdinandus Andreas
Rabu, 05 Januari 2022   |   213 kali

Serang – Rabu (05/01), KPKNL Serang mengadakan pertemuan perdana di tahun 2022. Kegiatan yang bertajuk Rabu Kreatif merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Rabu dan berisi sharing knowledge atau kegiatan lain yang menunjang tugas dan fungsi di KPKNL Serang. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula KPKNL Serang dan diikuti oleh seluruh pegawai.

Dalam kesempatan tersebut Kepala KPKNL Serang, Laila Chairani memberikan apresiasi atas capaian kinerja tahun 2021 yang merupakan kerja keras seluruh pegawai. Ia juga memberikan arahan untuk tahun 2022 tetap menjaga semangat agar kinerja semakin meningkat serta meningkatkan kedisiplinan. “Jangan lupa untuk mengisi presensi masuk dan pulang kantor. Karena kinerja yang baik namun tanpa kedisiplinan juga menjadi tidak baik. Ingat tahun ini batas toleransi (tidak masuk tanpa alasan sah) hanya 3 hari kerja,” ujarnya.

Apa yang disampaikan oleh Kepala KPKNL Serang tersebut merupakan implementasi dari peraturan terbaru terkait disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) yaitu Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil yang menyatakan bahwa PNS yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah dengan akumulasi 3 hari kerja dalam satu tahun dijatuhi hukuman disiplin ringan berupa teguran lisan.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut juga diperkenalkan pegawai baru yang mutasi masuk ke KPKNL Serang, yaitu Kepala Seksi Hukum dan Informasi, Agus Maisuri dan Pelelang Ahli Muda, Nadirsyah. Keduanya bergantian memperkenalkan diri dan menceritakan riwayat kerjanya secara singkat.

Masih pada hari yang sama, KPKNL Serang juga melaksanakan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan IV Tahun 2021 di Aula KPKNL Serang yang juga diikuti oleh seluruh pegawai. Kegiatan dimulai dengan pemaparan materi terkait capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) tahun 2021 oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Hadi Susilo. Hadi menjelaskan satu persatu capaian IKU tahun 2021 beserta dengan kendala yang dihadapi dan rencana aksi yang akan dilakukan.

Kemudian Kepala Kantor memberikan pandangan dan arahannya terkait capaian IKU yang telah disampaikan serta para Kepala Seksi khususnya seksi teknis menyampaikan tanggapan atau penjelasan terkait permasalahan dalam pencapaian target IKU dan alternatif penyelesaiannya. (Humas KPKNL Serang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini