Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Serang > Berita
Kocak Abis! Perpisahan Ngga Melulu Tentang Sedih
Luh Putu Candra Dewi Mayasari
Kamis, 04 Maret 2021   |   550 kali

Satu Maret Dua Ribu Dua Puluh Satu bisa dibilang menjadi sebuah momen kebersamaan terakhir bagi sebagian pegawai KPKNL Serang. Tiga orang kepala seksi dan satu pelaksana mendapat kepercayaan untuk mengemban tugas baru di luar KPKNL Serang. Hal ini berarti selesai sudah tugas Nuning Budiarti (Kasi Piutang Negara), Hendrik Parlindungan (Kasi Lelang), Thaus S. Arya (Kasi Kepatuhan Internal) dan Ramdhan Kardimansyah (Pelaksana Seksi Piutang Negara) di ibukota Provinsi Banten ini.

Terbitnya Kepdirjen KN Nomor KEP-6/KN/UP.11/2021 tentang Mutasi dan Pengangkatan dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara menimbulkan kesan tersendiri pada tiap – tiap pegawai yang mendapatkan mandat. Momen kebersamaan yang tersimpan kembali mengemuka dan mengalir lewat setiap kata yang terucap dari setiap pegawai yang mutasi dan promosi.

Bertempat di ruang serba guna KPKNL Serang, dengan memperhatikan protokol kesehatan telah dilaksanakan pelepasan pegawai yang mutasi dan promosi. Acara pelepasan yang dipandu oleh MC Debora Putri tersebut, diawali dengan doa yang dipimpin oleh Ilham Abdullah S. dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala KPKNL Serang, Dharma Setiawan Hardjowikarto.

Dalam sambutannya, beliau menyelipkan semangat melalui sepenggal kisah penempatan beliau dimasa lalu untuk menjaga motivasi pegawai dalam bekerja. Beliau berpesan bahwa kebahagiaan tidak datang dari luar diri melainkan muncul dari dalam diri kita masing – masing. Oleh karena itu, bila tempat tugas baru memiliki budaya, bahasa, kebiasaan dan adat istiadat yang berbeda, hal ini tidak seharusnya kita biarkan untuk mempengaruhi kebahagiaan kita. Bagaimana kita mampu mengelola stres dan menyalurkan energi tersebut dapat menjadi kunci resiliensi dalam setiap situasi yang yang kurang menyenangkan.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan pesan dari perwakilan kepala seksi, pegawai dan PPNPN. Humor spontan yang tersaji saat perwakilan kepala seksi yang diwakili oleh Kasi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Sutami mampu membawa kembali kesegaran di wajah para pegawai di siang yang panas itu. Satu dua kali Kasi PKN membuat audiens tertawa lepas karena berusaha keras mengingat nama – nama pegawai yang dimutasi dan promosi. Audiens menunggu gesture “Ah! Saya ingat namanya!” saat ketiga kalinya beliau nge-freeze berusaha mencari nama yang familiar, meski tentu saja kembali memantik gelak tawa. Kegugupan yang diakui beliau muncul spontan itu diakhiri dengan perkenalan kembali dengan para pegawai yang dimutasi dan promosi.  

Selaku perwakilan dari pegawai, Suhandi menyampaikan kesan pesan yang mendalam terhadap tiap – tiap pegawai yang akan mengemban amanah baru. Mengenal beberapa pegawai yang mutasi dan promosi selama beberapa tahun membuat beliau dengan lancar menyampaikan memori – memori terbaik saat – saat bersama dengan para pegawai tersebut. Kesan pesan yang cukup singkat dan fasih disertai doa dan harapan dari Hidayanti mewakili segenap PPNPN di lingkungan KPKNL Serang.

Acara diakhiri dengan penayangan video momen – momen kebersamaan yang berhasil dirangkum oleh seksi HI kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kenang – kenangan dan foto bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini