Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Serang > Berita
KPKNL SERANG RAIH PENGHARGAAN SATKER TERBAIK TAHUN ANGGARAN 2019
Ferdinandus Andreas
Rabu, 22 Januari 2020   |   382 kali

Mengawali tahun baru 2020, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Serang mengukir prestasi yang membanggakan dengan meraih penghargaan sebagai satuan kerja (satker) terbaik di wilayah kerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Serang, Selasa (21/1).

Bertempat di Aula KPPN Serang, KPKNL Serang yang diwakili oleh Kepala Subbagian Umum, Hadi Susilo, menerima penghargaan satker terbaik berdasarkan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) kategori pagu anggaran dibawah 10 milyar, yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPB), Haryana. KPKNL Serang mendapatkan nilai IKPA tertinggi untuk Tahun Anggaran 2019 sebesar 98,88. IKPA sendiri merupakan Indikator Kinerja Utama (IKU) pada DJPB yang terdiri atas 12 indikator dan digunakan untuk mengukur kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan terhadap regulasi, dan efektifitas serta efisiensi pelaksanaan kegiatan.

Sebelum menyerahkan penghargaan kepada satker-satker terbaik, dalam sambutannya Haryana menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada satker di wilayah kerja Kanwil DJPB Banten khususnya KPPN Serang atas kualitas pelaksanaan anggaran yang semakin baik di Tahun Anggaran 2019. Haryana juga berpesan agar kualitas pelaksanaan anggaran pada Tahun Anggaran 2020 dapat semakin baik.

               Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan sosialisasi langkah-langkah strategis pelaksanaan anggaran Tahun 2020 yang dibuka oleh Kepala KPPN Serang, Wimpie Defianto dan disampaikan oleh tim dari KPPN Serang. Sosialisasi tersebut menitikberatkan pada peningkatan kualitas pelaksanaan anggaran, peningkatan kinerja pelaksanaan anggaran berdasarkan nilai IKPA, dan peningkatan kualitas monitoring evaluasi dan pengendalian internal pelaksanaan anggaran. (Tim Humas KPKNL Serang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini