Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Serang > Berita
KPKNL SERANG GOES TO SCHOOL 2018
Teguh Agung Amanuyoso
Selasa, 25 September 2018   |   403 kali


KPKNL SERANG mengadakan kegiatan Goes To School 2018 pada Senin pagi 24 September 2018, bertempat di SDN Drangong I Serang, dengan slogan “Mengenal Lebih Dekat KPKNL Serang”. Kegiatan dimaksudkan untuk memperkenalkan KPKNL Serang kepada masyarakat di sekitar kantor, terutama para siswa di sekolah. Dipilihnya SDN Drangong I Serang karena lokasinya  yang berdekatan dan berseberangan dengan KPKNL Serang hanya beberapa langkah dari Jalan Raya Serang-Cilegon.

Upacara bendera pada pukul 07.00 WIB mengawali kegiatan, semua peserta upacara termasuk kepala sekolah, para guru, dan para pengajar dari KPKNL Serang mengikuti upacara ini. Setelah upacara selesai, diadakan sesi foto bersama dengan kepala sekolah dan para guru yang dilanjutkan dengan sesi perkenalan dari KPKNL Serang. Didit  pelaksana seksi Pelayanan Penilaian KPKNL Serang yang ditunjuk sebagai fasilitator memperkenalkan diri berikut para pegawai yang ditunjuk sebagai pengajar yang turut serta dalam kegiatan KPKNL Serang Goes To School kepada seluruh siswa. Antusiasme siswa semakin meningkat ketika dilakukan Baby Shark Dance, sehingga terbangun awal suasana keakraban antara siswa sekolah dengan para pengajar.

Kegiatan mengajar KPKNL Serang tahun 2018 di SDN Drangong I Serang  sementara waktu diperuntukan bagi siswa kelas 5 dan 6. Untuk kelas 5 A ditunjuk sebagai pengajar Ratnawati dan Suryanzah pelaksana pada Subbag Umum, kelas 5 B dipercayakan kepada Tomi Cahyadi pelaksana pada Seksi Piutang Negara bersama Fajar Bayu  Hanggono pelaksana pada Seksi Pelayanan Lelang, serta kelas 6 diberikan tugas kepada Ramdhan Kardimansyah pelaksana pada Seksi Kepatuhan Internal dan Noerina Sitaroekmi pelaksana pada Subbag Umum. Waktu mengajar dimulai pukul 08.15 s.d 09.15 WIB, para pengajar diberi kebebasan berkreasi dalam mengajar namun tetap berpedoman pada jadwal yang telah disusun oleh panitia. Secara umum semua pengajar dalam kunjungannya ke SDN Drangong I Serang memberikan edukasi kepada siswa terkait tugas Kementerian Keuangan, unit apa saja yang berada di bawahnya, serta memperkenalkan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) khususnya KPKNL Serang lebih dekat terkait tugas dan fungsinya dengan bahasa yang mudah dimengerti dan dipahami oleh siswa sekolah dasar.

Sebagai penutup dari rangkaian kegiatan adalah pelepasan Balon Cita-Cita yaitu cita-cita para siswa yang ditulis dalam secarik kertas dan diikat pada seutas tali pada balon yang diterbangkan secara bersama-sama sebagai simbol agar para siswa memiliki keinginan untuk meraih cita-citanya setinggi langit.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini