Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Serang > Berita
Tingkatkan Sinergi, KPKNL Serang Ikuti In House Training
Teguh Agung Amanuyoso
Selasa, 06 Maret 2018   |   849 kali

Serang - KPKNL Serang menyelenggarakan kegiatan Lokakarya Soft Competency atau biasa dikenal dengan In House Training (IHT) pada Selasa (27/2) di Lapangan Group I Kopassus Serang dan Aula Lantai 2 KPKNL Serang.

Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahunnya oleh Bagian Kepegawaian Sekretariat DJKN kali ini mengambil tema “Bersinergi Untuk Negeri, Revaluasi BMN Tuntas Berkualitas”. Hadir sebagai motivator dalam kegiatan IHT tersebut salah seorang dosen dari PKN STAN, Budi Susilo dan asisten dari Pusdiklat Pengembangan SDM, Fritz Okta Nehemya.

Kegiatan IHT diawali dengan kegiatan outdoor di Lapangan Group I Kopassus Serang. Sebelumnya Kepala KPKNL Serang Evi Askaryanti membuka kegiatan dengan menyampaikan kata sambutan dan berpesan kepada seluruh pegawai KPKNL Serang agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan berharap agar kegiatan yang dilaksanakan bisa menghadirkan kebersamaan dan sinergi dalam berkinerja, serta memberikan energi positif bagi pegawai dalam melaksanakan aktivitas pekerjaan kantor sehari-hari.

Materi dilaksanakan dalam bentuk permainan untuk menguji kekompakan dan kerja sama tim, salah satunya adalah permainan mengambil kelereng dengan berbaris menggunakan balon.

Untuk kegiatan indoor  dilakukan di Aula Lantai 2 KPKNL Serang, diisi dengan penyampaian materi tentang hal-hal yang mendasari dalam berkomunikasi. Penyampaian materi oleh Budi Susilo  yang diselingi dengan permainan menarik lainnya, seperti permainan Hasan-Hasim dan Tebak Profesi. Dalam materi tersebut, Budi menjelaskan bahwa komunikasi yang efektif dapat terbentuk melalui REACH yaitu singkatan dari Respect yang berarti memiliki sikap menghormati dan menghargai lawan bicara, Empathy adalah kemampuan menempatkan diri pada situasi atau kondisi yang dihadapi oleh orang lain, Audible yang berarti dapat didengarkan atau dimengerti dengan baik, Clarity adalah pesan yang disampaikan harus jelas sehingga tidak menimbulkan multi tafsir dan yang terakhir Humble yaitu dalam berkomunikasi harus rendah hati kepada siapa pun yang diajak berkomunikasi tanpa memandang posisi, pangkat, atau jabatan.

Pada sesi terakhir, Fery Hadikarya dari Bagian Kepegawaian, Sekretariat DJKN, menyampaikan Current Issue tentang kepegawaian terkait Jabatan Fungsional dan penyelenggaraan diklat. Kegiatan IHT diakhiri dengan pembagian hadiah kepada seluruh tim dan resmi ditutup oleh Kepala KPKNL Serang yang diiringi dengan yel-yel Siapa kita? DJKN!, DJKN? Sinergi Untuk Negeri!

(humas kpknl serang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini