Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Serang > Berita
KPKNL Serang Lakukan Koordinasi dengan BBWS C3 Tuntaskan Revaluasi BMN 2018
Teguh Agung Amanuyoso
Senin, 19 Februari 2018   |   374 kali

Serang – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Serang  mengadakan kunjungan kerja ke Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau, Ciujung dan Cidurian  (BBWS C3) dalam rangka koordinasi kegiatan revaluasi Barang Milik Negara (BMN) tahun 2018 pada Kamis, (15/2) di Kota Serang.

Dalam kunjungan tersebut, hadir pula Kepala Kanwil DJKN Banten, Tedy Syandriadi, Kepala KPKNL Serang Evi Askaryanti didampingi oleh Kepala Seksi Penilaian Taufiqurrahman dan diterima oleh Kepala BBWS C3 Tris Raditian.


Kepala Kanwil DJKN Banten Tedy Syandriadi menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap jajaran BBWS C3  atas kerja sama yang cukup baik dan  sikap yang sangat kooperatif selama tahap awal pelaksanaan revaluasi BMN tahun 2018 dan berharap dapat berlanjut sampai kegiatan tersebut dinyatakan final.

“Koordinasi semacam ini begitu penting mengingat target revaluasi BMN tahun ini yang cukup menantang karena bukan hanya berdasarkan target yang besar namun juga jenis aset yang khusus serta lokasi yang sering kali sulit untuk dijangkau,” ujarnya. Revaluasi BMN pada BBWS C3 pada tahun ini ditargetkan sejumlah 2.143 Nomor Urut Pendaftaran (NUP) yang terdiridari 190 NUP tanah, 144 NUP bangunan, dan 1809 NUP berupa jalan, jembatan serta bangunan air.


Kepala BBWS C3 Tris Raditian menyampaikan berbagai hal yang berpotensi menjadi kendala. Disampaikan juga bahwa karakter dari setiap unit dibawah BBWS C3 yang berbeda-beda dan unik sehingga dapat menyulitkan pelaksanaan revaluasi BMN itu sendiri.

Mengingat pelaksanaan revaluasi BMN pada KPKNL Serang di tahun 2017 secara umum sudah terlaksana dengan baik, diharapkan  pelaksanaan revaluasi BMN tahun 2018 menjadi lebih baik lagi. Hal ini dapat diwujudkan dengan kerja bersama dan kerja kreatif sehingga semua kendala akan menemui solusinya.


Akhir sesi kunjungan kali ini ditutup dengan ikrar kerja bersama antara KPKNL Serang dan BBWS C3 demi suksesnya kegiatan revaluasi BMN Tahun 2018 dan terwujudnya nilai yang akuntabel untuk Indonesia. (humas kpknl serang)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini