Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Serang > Berita
Koordinasi Dan Saling Mendukung Untuk Suksesnya Revaluasi BMN Tahun 2018
Teguh Agung Amanuyoso
Rabu, 17 Januari 2018   |   172 kali

Serang - Pelaksanaan kegiatan revaluasi BMN  tahap I  yang berlangsung  di bulan Oktober hingga Desember 2017 baru saja selesai dilaksanakan. Selanjutnya revaluasi BMN tahap II akan segera dilaksanakan. Berdasarkan pengalaman dari kegiatan revaluasi BMN tahun 2017, maka untuk kegiatan revaluasi BMN di tahun 2018 KPKNL Serang langsung bergerak cepat dalam persiapan pelaksanaan Revaluasi BMN dengan menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek)  Revaluasi BMN Tahun 2018 kepada satker di wilayah kerja KPKNL Serang yang menjadi target Revaluasi BMN Tahun 2018.

Bimtek dilaksanakan  Selasa (16/1/2018) di aula lantai 2, KPKNL Serang. Kegiatan tersebut diikuti oleh 73 satuan kerja dan Tim Pelaksana Revaluasi BMN dari KPKNL Serang serta Tim Pelaksana Revaluasi BMN dari Kanwil DJKN Banten.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kanwil DJKN Banten, Tedy Syandriadi dan dibuka dengan sambutan dari Kepala KPKNL Serang, Evi Askaryanti. Dalam sambutannya, Evi mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh satuan kerja yang telah hadir memenuhi undangan kegiatan Bimtek Revaluasi BMN Tahun 2018. Selanjutnya Kepala Kanwil menyampaikan pesan  agar satuan kerja dan tim pelaksana selalu berkoordinasi dan saling mendukung untuk suksesnya kegiatan revaluasi BMN tahun 2018.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Kepala Seksi PKN, Thaus Sugihilmi Arya Putra mengenai Tahapan Penilaian Kembali yang secara garis besar terdiri dari tahap persiapan, pelaksanaan, pelaporan, dan tindak lanjut. Setelah pemaparan dari Kepala Seksi PKN, kegiatan dilanjutkan dengan Bimtek Revaluasi BMN Tahun 2018. Dalam bimtek tersebut, satuan kerja langsung dipandu oleh tim pelaksana yang ditunjuk berdasarkan surat keputusan. Bimtek yang diberikan oleh tim pelaksana kepada satker terkait tahap awal persiapan dari rangkaian pelaksanaan penilaian kembali seperti mempersiapkan aplikasi SIMAN Revaluasi BMN yang sudah di-update ke versi yang baru, data awal berupa KIB tanah dan bangunan, form data tanah dan bangunan, serta hal-hal teknis lainnya.

Untuk tahun 2018 tim pelaksana penilaian kembali di KPKNL Serang berjumlah lima tim dan ditambah dengan tim bantuan dari Kanwil DJKN Banten sebanyak 3 tim, jadi jumlah seluruhnya ada 8 tim pelaksana. Sedangkan Jumlah NUP yang harus dilakukan penilaian kembali untuk tahun 2018 sebanyak 4700 NUP, terdiri dari 407 NUP tanah, 1432 NUP bangunan, dan 2861 NUP jalan dan jembatan, serta bangunan air. Dari 73 satker yang menjadi target penilaian kembali di wilayah kerja KPKNL Serang di tahun 2018, satker Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau-Ciujung-Cidurian (BBWS C3) merupakan satker dengan jumlah NUP terbesar sebanyak 2334 NUP.

Diharapkan dengan kegiatan Bimtek Revaluasi BMN Tahun 2018, seluruh satker di wilayah KPKNL Serang dapat mempersiapkan diri sejak awal dengan baik, sehingga pelaksanaan Revaluasi BMN Tahun 2018 bisa berjalan dengan lancar, akuntabel, sukses serta dapat memenuhi target waktu yang telah ditetapkan. 

(seksi hi kpknl serang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini