Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Serang > Berita
Peringatan Hari Oeang ke 71 di Banten
Teguh Agung Amanuyoso
Rabu, 01 November 2017   |   275 kali


Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Oeang RI ke 71 di Provinsi Banten, Sabtu 28 Oktober 2017, perwakilan Kementerian Keuangan di wilayah Banten mengadakan acara family gathering bertempat di Kanwil Ditjen Perbendaharan Provinsi Banten,  Jl. KH Abdul Fatah Hasan No.33, Sumurpecung, Kec. Serang, Kota Serang. KPKNL Serang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut bersama-sama dengan Kanwil DJKN Banten, KPKNL Tangerang I dan KPKNL Tangerang II disamping perwakilan unit eselon I lainnya yang berada di Provinsi Banten seperti KPP Pratama Tigaraksa, KPPN Rangkasbitung, dan KPPBC Merak.

Kegiatan pagi hari diawali  dengan Gerak Jalan Santai yang secara resmi dilepas oleh Kepala Kanwil DJKN Banten, Tedy Syandriadi. Start dimulai dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten melewati Jl. Abdul Fatah Hasan, Jl. Jend. Ahmad Yani, Jl. K.H Sokhari hingga kembali menuju Jl. Abdul Fatah Hasan dan finish di Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten. Setelah rehat sejenak, acara dilanjutkan dengan Senam Pagi Bersama yang diinstrukturi  oleh LPIS (Lembaga Pendidikan Instruktur Senam) Selebritas. Peserta tampak antusias dan bersemangat mengikuti gerakan dari para instruktur senam.  Selanjutnya secara berturut-turut acara dimeriahkan dengan pertunjukan marawis dari An Nabawi, kesenian khas Banten yaitu pertunjukan debus dari perguruan pencak silat Macan Paku Banten, dan hiburan musik dari band lokal Kota Serang. Tidak ketinggalan untuk anak-anak ada games seru seperti lomba Baby Shark Dance dan Chicken Dance serta game koin  yang merupakan simulasi sederhana APBN yang mengajarkan anak tentang bagaimana mencari uang, mengalokasikan dan menggunakannya dengan bijak. Selain itu pihak panitia juga mengapresiasi dengan memberikan hadiah kepada para peserta yang berani tampil di atas panggung untuk menyumbangkan suara emasnya.

Sebagai pamungkas dari kegiatan family gathering dan yang paling ditunggu-tunggu oleh para peserta adalah pengumuman pemenang door prize. Hadiah utama berupa kulkas, mesin cuci, sepeda, dan kompor gas disediakan oleh panitia. Danti, salah seorang peserta yang beruntung dari KPKNL Serang berhasil membawa pulang sepeda gunung merk Rubick. Akhirnya kegiatan family gathering memperingati 71 tahun Hari Oeang yang dilaksanakan mulai pagi hingga siang hari telah usai dan berjalan dengan lancar serta membawa kesan kegembiraan dan kebersamaan bagi seluruh peserta.

Sebagai puncak dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Oeang RI ke 71 di Provinsi Banten, setelah dua hari sebelumnya sukses menyelenggarakan kegiatan family gathering, pada Senin 30 Oktober 2017, bertempat di Kanwil Ditjen Perbendaharan Provinsi Banten,  Jl. KH Abdul Fatah Hasan No.33, Sumurpecung, Kec. Serang, Kota Serang, perwakilan Kementerian Keuangan di wilayah Banten juga menyelenggarakan Upacara Bendera Memperingati Hari Oeang RI ke 71 dan Hari Sumpah Pemuda ke 89. Ada yang berbeda pada upacara tersebut, dimana para pejabat mulai dari pejabat eselon IV, eselon III,  hingga eselon II mengenakan pakaian tradisional. Hal ini dimaksudkan agar para pejabat maupun para pegawai di Kementerian Keuangan untuk lebih mencintai keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia yang salah satunya dengan mengenakan pakaian khas daerah yang ada di berbagai provinsi di Indonesia. Selamat Hari Oeang RI ke 71, Kerja Nyata Membangun Negeri!


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini