Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Serang > Berita
KPKNL Serang: Pengarusutamaan Gender, Menumbuhkan Luas ke Samping dan Meninggikan ke Atas
Teguh Agung Amanuyoso
Jum'at, 08 September 2017   |   214 kali

Serang - Sejalan dengan keikutsertaan KPKNL Serang yang mewakili DJKN dalam perlombaan Implementasi Pengarusutamaan Gender (PUG) tingkat eselon I Kementerian Keuangan RI, maka ada peran dan tanggung jawab bagi KPKNL Serang untuk lebih memperkenalkan pengarusutamaan gender sebagaimana komitmen KPKNL Serang kepada Tim Juri PUG  untuk menanamkan kuat-kuat PUG di internal lingkungan KPKNL Serang, untuk kemudian menumbuhkan luas ke samping dan tinggi ke atas. Berangkat dari komitmen tersebut, KPKNL Serang secara parsial mengadakan kegiatan Sosialisasi Implementasi PUG pada hari Selasa, 05 September 2017 bertempat di  Lantai 4, Aula Serba Guna Kanwil DJKN Banten Kamis (7/9/2017), bertempat di Aula Serba Guna Lantai 2 KPKNL Serang.

Kegiatan Sosialisasi Implementasi PUG yang dilaksanakan di Kanwil DJKN Banten ditujukan kepada pejabat dan pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Banten, termasuk kepala kantor dan para kepala seksi dari KPKNL Tangerang I dan KPKNL Tangerang II turut hadir dalam kegiatan tersebut. Sedangkan kegiatan Sosialisasi Implementasi PUG yang dilaksanakan di KPKNL Serang adalah kegiatan yang disisipkan disela kegiatan Rapat Koordinasi Sertipikasi dan Evaluasi BMN berupa Tanah Tahun Anggaran 2017 dan Persiapan Pelaksanaan Program Sertipikasi BMN berupa Tanah Tahun Anggaran 2018 yang ditujukan kepada pejabat atau pegawai pada satker di wilayah kerja KPKNL Serang.

Sosialisasi Implementasi PUG adalah salah satu strategi dan langkah awal yang dilakukan KPKNL Serang dalam memberikan gambaran dan pemahaman tentang pengarusutamaan gender dan implementasinya sehingga diharapkan bisa ditularkan dengan baik hingga menanamkan ke dalam, menumbuhkan luas ke samping dan meninggikan  ke atas. (Teguh A)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini