Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pegawai KPKNL Semarang Dilantik Jadi Pejabat Lelang I dan Juru Sita
Immanent Jati
Rabu, 21 Oktober 2020   |   574 kali

Semarang - Pada Rabu (21/10) bertempat di aula Kanwil DJKN Jateng dan D.I. Yogyakarta (Kanwil Jateng DIY) , dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Lelang Kelas I (PL I) dan Juru Sita Piutang Negara (Juru Sita). Sebanyak 2 (dua) PNS masing-masing berasal dari KPKNL Semarang dan KPKNL Yogyakarta, yaitu Aris Kurniawan dan Sutari Ema Yarsi diangkat menjadi PL I. Sedangkan 1 (satu) PNS dari KPKNL Semarang, yaitu Tri Ismail diangkat menjadi Juru Sita.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah, dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Jateng DIY dengan disaksikan oleh Kepala KPKNL Semarang dan KPKNL Yogyakarta. Selain itu, dihadiri pula oleh Kepala Bagian Umum dan Kepala Bidang PKN Kanwil Jateng DIY serta beberapa Kepala Seksi dari KPKNL Semarang dan KPKNL Yogyakarta.

Acara seremoni diawali dengan pembacaan ringkasan Keputusan Menteri Keuangan mengenai pengangkatan PL I dan Juru Sita. Selanjutnya, penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah dilaksanakan oleh PNS bersangkutan yang mengangkat sumpah,  Pejabat yang mengambil sumpah yaitu Kepala Kanwil Jateng DIY serta Pejabat yang menjadi Saksi yaitu Kepala KPKNL Semarang dan KPKNL Yogyakarta. Adapun acara yang penuh khidmat tersebut dilaksanakan dengan tetap menjaga prosedur kesehatan yaitu menjaga jarak dan menggunakan masker.

Kepala Kanwil Jateng DIY, Mahmudsyah dalam sambutannya menyampaikan arahan sekaligus memberikan motivasi kepada para pegawai yang diangkat menjadi PL I dan Juru Sita. Diharapkan para pegawai dimaksud senantiasa menjaga integritas, profesionalitas, dan selalu bersemangat untuk meningkatkan kinerja demi keberhasilan bersama khususnya pada kantor masing-masing.

Di moment yang sama, Kepala KPKNL Semarang, Partolo mengungkapkan apresiasi terhadap 2 pegawai di lingkungan KPKNL Semarang yang diangkat menjadi PL I dan Juru Sita. Pada dasarnya KPKNL Semarang memiliki frekuensi pekerjaan yang tinggi. Dengan adanya pegawai dengan spesialisasi khusus di seksi lelang dan Piutang Negara ini, diharapkan dapat mendorong kinerja KPKNL guna mengejar target-target yang harus dicapai. (Seksi HI/KPKNL Semarang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini