Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Semarang Melakukan Asistensi Atas Koreksi Hasil Revaluasi Barang Milik Negara
Immanent Jati
Senin, 17 Februari 2020   |   226 kali

SemarangDalam rangka tindak lanjut Revaluasi Barang Milik Negara (BMN), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Semarang mengadakan kegiatan Asistensi Pelaksanaan Koreksi Hasil Revaluasi BMN, yang bertempat di Aula Gedung Keuangan Negara II Semarang Lantai 7. Acara berlangsung dari hari Selasa (11/02/2020) s.d. Kamis (13/02/2020) dan dihadiri oleh seluruh Satuan Kerja (Satker) di lingkungan KPKNL Semarang yang menjadi target Revaluasi BMN Tahun 2017-2018.

Kegiatan asistensi yang diprakarsai oleh Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) KPKNL Semarang tersebut bertujuan untuk memastikan kebenaran koreksi atas BMN yang telah dilakukan perbaikan penilaian kembali sebagaimana LHIP/LHIP-Revisi selama tahun 2019 ke dalam Laporan Keuangan Tahun 2019 melalui aplikasi SIMAK BMN, sehingga dapat segera diajukan permohonan penomoran Berita Acara Rekonsiliasi Revaluasi BMN Tahun 2019.

Pelaksana Tugas Kepala Seksi PKN KPKNL Semarang, Suprapno berharap dengan adanya asistensi ini tindak lanjut pelaksanaan temuan BPK atas Revaluasi BMN Tahun 2017-2018 di wilayah kerja KPKNL Semarang dapat dilaksanakan secara benar dan tepat waktu demi tercapainya tindak lanjut revaluasi BMN 2017-2018 yang tuntas dan berkualitas.

Lebih lanjut, Suprapno menjelaskan secara singkat proses penyelesaian koreksi atas BMN yang telah dilakukan perbaikan penilaian kembali sebagaimana LHIP/LHIP-Revisi tersebut dimulai dengan melakukan update aplikasi SIMAN BMN plug in revaluasi BMN dan SIMAK-BMN, kemudian restore backup SIMAK-BMN yang telah ada penerimaan ADK bentukan SIMAN, melakukan penyusutan reguler Semester II 2019, dan pada akhirnya sampai di proses terakhir yaitu pengiriman saldo awal LHIP/LHIP-Revisi ke KPKNL.     

Pada sesi selanjutnya, pendampingan dan asistensi dipandu oleh Staf pada Seksi PKN yaitu Agung Purnama dan Zuhdan Ismail terkait proses langkah-langkah koreksi tindak lanjut pada aplikasi SIMAK-BMN dan aplikasi SIMAN plug in revaluasi BMN versi/update terakhir. Para peserta sangat antusias dan aktif mengikuti acara dari awal sampai akhir kegiatan. (Seksi HI-IMJ)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini