Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Potret Keseruan Sambut 73 Tahun Kemerdekaan Indonesia
Deny Ariyanto
Kamis, 30 Agustus 2018   |   282 kali

SEMARANG – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-73, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (D.I.Y.) bersama Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Semarang mengadakan lomba-lomba seru pada hari Senin, 20 Agustus 2018 di Aula Lantai 7 Gedung Keuangan Negara II Semarang.

Selepas istirahat siang, Kepala Bidang Piutang Negara Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I.Y., I Ketut Puja, selaku ketua panitia lomba, mengumpulkan semua pegawai di Aula untuk segera memulai rangkaian acara. Setelah Ketua Panitia menyampaikan laporannya, Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I.Y., Tavianto Noegroho membuka acara dengan meneriakkan yel-yel kemerdekaan dengan penuh semangat. “Persiapkan masing-masing tim, kita ada Lomba Memasak, Lomba Melukis Wayang, Lomba Dart Game, dan Lomba Tenis Meja Ganda Campuran, serta Lomba Kebersihan Lingkungan Kerja. Tak harus menang, yang penting seru dan kompak,” ujar Tavianto.

Lomba segera dimulai. Para peserta sibuk menyiapkan masing-masing keperluannya. Ada yang mengupas bawang, ada yang mencuci sayuran, ada yang menyiapkan pensil warnanya, dan ada pula yang bersiap melakukan pemanasan untuk lomba tenis meja. Lomba kebersihan lingkungan kerja yang direncanakan dinilai pukul 10.00 pagi oleh Tavianto Nugroho bersama dengan Kepala KPKNL Semarang, Wildan Ahmad Fananto, membuat para pegawai melakukan tugas bersih-bersih ruangan sedari pagi.

Pertama, lomba Dart Game. Mungkin kita mengira bahwa Dart hanyalah permainan melempar anak panah biasa. Nyatanya, Dart adalah sebuah permainan yang memiliki seperangkat aturan dan harus memiliki strategi terbaik agar dapat nilai tertinggi. Wildan bersama Kasubag Umum KPKNL Semarang, Budi Hartanto pun penasaran untuk mencoba permainan tersebut. Berikutnya adalah lomba tenis meja ganda campuran, lomba melukis wayang, serta lomba memasak. Lomba memasak makanan khas Indonesia, yang dinilai langsung oleh Ketua Dharma Wanita Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I.Y., Muning Fajarwati beserta beberapa anggota Dharma Wanita lainnya.

Setelah penyerahan hadiah kepada para pemenang dan juara umum, Tavianto memberikan apresiasi dan sedikit arahan untuk seluruh pegawai, yang sekaligus menjadi menutup rangkaian acara peringatan HUT RI Ke-73 di Lingkungan Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta. Dirgahayu Republik Indonesia, Kerja Kita, Prestasi Bangsa. (dny - HI)



Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini