Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pertahankan WBK Menuju WBBM
Detami Pradiksa
Selasa, 26 Oktober 2021   |   784 kali

Samarinda – Selasa (26/10) KPKNL Samarinda telah melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Acara tersebut dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan penandatanganan kontrak kinerja komplemen dan pakta integritas yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara di Aula Lantai 2 Gedung Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara. Selain KPKNL Samarinda, KPKNL lain yang berada dalam lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara yang juga diusulkan sebagai unit kerja berpredikat WBBM tahun 2022, hari ini juga turut hadir melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) secara virtual.

Berdasarkan KMK Nomor 370/KM.1/2021 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Kementerian Keuangan, pencanganan pembangunan zona integritas merupakan deklarasi/pernyataan dari pimpinan unit kerja bahwa unitnya telah siap membangun Zona Integritas. Hari ini Bimo Aryo selaku Kepala KPKNL Samarinda telah mendeklarasikan bahwa KPKNL Samarinda telah siap membangun Zona Integritas di Lingkungan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Samarinda Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani dengan didampingi oleh para pejabat di lingkungan KPKNL Samarinda. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan piagam pencanangan oleh Kepala KPKNL Samarinda beserta para pejabat di lingkungan KPKNL Samarinda.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara, Kusumawardhani, yang turut hadir dalam acara tersebut, dalam arahannya menyampaikan bahwa KPKNL mempunyai tugas dan fungsi utama yaitu Pengelolaan Kekayaan Negara, Piutang Negara, Pelayanan Lelang dan Pelayanan Penilaian agar selalu melakukan inovasi dan perbaikan-perbaikan proses bisnis untuk meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada para pengguna jasa dan stakeholder KPKNL.  Acara di akhiri dengan doa dan foto bersama.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini