Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pendampingan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kota Samarinda
Detami Pradiksa
Selasa, 21 September 2021   |   132 kali

Samarinda - Selasa (21/9/21) Kepala KPKNL Samarinda mendampingi Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara beserta jajaran melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Samarinda. Pada kunjungan kerja kali ini disambut langsung oleh Walikota Samarinda  Dr. H.  Andi Harun beserta jajaran.

Bertempat di ruang rapat VIP Balai Kota Samarinda, adapun materi pembicaraan yg disampaikan terkait rencana kerjasama dalam pengelolaan aset Pemerintah Daerah Samarinda dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Kusumawardhani selaku Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara menyampaikan apa yang menjadi tugas dan fungsi dari DJKN terkait pengelolaan aset, penyelesaian piutang negara dan lelang. Sementara itu Kepala KPKNL Samarinda Bimo Aryo menyampaikan tugas dan fungsi dari KPKNL Samarinda dan menyampaikan kerjasama yang telah terjadi terkait penilaian aset Pemerintah Daerah Samarinda yang rencananya akan dilakukan penjualan melalui lelang. Selain itu, Bimo Aryo menjelaskan pula kewenangan KPKNL Samarinda dalam melakukan penagihan atas piutang macet baik piutang macet di pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Pada prinsipnya Walikota Samarinda  Dr. H. Andi Harun menyambut baik rencana kerjasama tersebut. Andi Harun meminta seluruh jajaran untuk segera menindaklanjuti kerjasama dengan DJKN tersebut terutama terkait piutang daerah, penjualan UMKM dan peningkatan pendapatan daerah. Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara dan Walikota Samarinda berharap terus dapat meningkatkan sinergi antar kedua belah pihak dan terus berlanjut di masa mendatang. Demi pengelolaan aset yang lebih baik serta tercapainya laporan keuangan pemerintah daerah yang akuntabel.



HI KPKNL Smd

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini