Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Samarinda Gelar IHT Menuju WBBM, untuk Pelayanan yang Lebih Optimal
Detami Pradiksa
Selasa, 24 Agustus 2021   |   186 kali

Selasa (24/8) - KPKNL Samarinda setelah sukses meraih predikat WBK di tahun 2020 lalu, kini masanya proses pembangunan menuju WBBM tahun 2022 dimulai. Dengan terus berupaya untuk memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa, meningkatkan semangat kerja serta mendorong para pegawai untuk terus berinovasi guna penyempurnaan proses bisnis organisasi, bersama dengan sekretariat DJKN dan Pusdiklat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Keuangan KPKNL Samarinda adakan In House Training (IHT) secara virtual pada selasa (24/8).

Acara dibuka pukul 07.30 WITA oleh panitia yang memberikan pengarahan dan persiapan apa saja yang akan dilakukan oleh peserta selama IHT berlangsung. Sapaan hangat sebagai penggugah semangat juga turut disampaikan oleh Bimo Aryo selaku kepala kantor KPKNL Samarinda kepada para pegawai PNS dan PPNPN sebagai peserta acara yang begitu antusiasnya mengikuti rangkaian acara IHT hari ini. Sebagai pembuka diadakan pre test untuk menguji pengetahuan para peserta mengenai nilai-nilai Kementerian Keuangan dan proses pembanguan menuju predikat WBBM. Selanjutnya peserta IHT dibagi menjadi lima kelompok dengan nama dan yel-yel unik masing-masing.

Widyaiswara Balai Pusat Pelatihan Keuangan (BPPK), Bambang Kismanto, sebagai pengajar pada IHT ini menjelaskan mengenai nilai integritas yang harus dipegang teguh para pegawai dalam menjalankan tugas dan jabatannya di kantor. Selain itu dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, sehingga proses bisnis semua berubah menjadi digital, sejalan dengan slogan DJKN ‘Dinamis yang berarti digital dalam proses’. “Modal utama pegawai untuk menghadapi perubahan ada tiga yaitu pondasi karakter yang kuat, kompetensi yang selalu update dan membangun jaringan yang luas.” Jelasnya.

Setiap kelompok mendapat tugas untuk merancang action plan dan dipaparkan di forum berupa rencana-rencana yang dapat diterapkan di kantor guna meningkatkan komitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal serta proses menuju kesempurnaan organisasi. Di akhir acara diberikan post test serta evaluasi dengan harapan IHT menjadi salah satu cara efektif dalam menginternalisasikan kembali nilai-nilai kepada para pegawai sehingga harapan KPKNL Samarinda untuk meraih predikat WBBM dapat tercapai.

HI/Akidatul Ulfa

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini