Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Farewell Party: Patah Tumbuh Hilang Berganti
Indah Retnowati
Kamis, 25 Februari 2021   |   1215 kali

              Ada nuansa berbeda pada hari Kamis (25/2) ini. Aula lantai 2 Gedung Kekayaan Negara terdengar riuh dengan tepuk tangan dan gelak tawa para pegawai KPKNL Samarinda.  Tak hanya kebahagiaan yang menghiasi kala pagi menjelang siang ini, sesekali terdengar pula isak tangis sebagian pegawai. Begitulah suasana suka duka farewell party keempat Pejabat Eselon IV KPKNL Samarinda.

            Setiap pertemuan pastilah akan disudahi dengan sebuah perpisahan, layaknya peribahasa, “Patah tumbuh hilang berganti,” yang berarti setiap pemimpin yang pergi, telah ada orang yang akan menggantikannya. Tak terkecuali bagi insan-insan DJKN, pertemuan dan perpisahan adalah suatu keniscayaan. Sebanyak 4 pejabat pengawas di lingkungan KPKNL Samarinda akan segera mengakhiri masa tugasnya di KPKNL Samarinda. Keempat pejabat tersebut adalah Kepala Subbagian Umum, Sopian Sumantri, yang dipindahtugaskan menjadi Kepala Seksi Kaji Ulang Laporan Penilaian, Subdirektorat Analisis Data dan Informasi Penilaian, Direktorat Penilaian, Kepala Seksi Hukum dan Informasi, Eko Priyanto, yang dipindahtugaskan menjadi Kepala Seksi Bimbingan Lelang I, Bidang Lelang, Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY, Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Heldi Muslih, yang dipindahtugaskan menjadi Kepala Seksi Bimbingan Lelang II, Bidang Lelang,Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, dan Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Idi Muamar, yang beralih menjadi Kepala Subbagian Umum KPKNL Samarinda.

            Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, acara perpisahan ini dipandu oleh duo MC KPKNL Samarinda, Akidatul Ulfa dan Ach. Febry Priyono. Di awal acara, Kepala KPKNL Samarinda, BImo Aryo, memberikan sambutannya.  Ia mengucapkan selamat kepada para pejabat pengawas yang dipindahtugaskan ke kampung halaman masing-masing, sekaligus berterima kasih atas kinerja dan kerja sama mereka yang sangat baik selama ini. “Mutasi adalah sesuatu yang biasa, promosi pun merupakan keniscayaan. Apapun yang terjadi harus kita lalui,” pungkasnya, mengakhiri sambutan tersebut. Perwakilan seksi-seksi di lingkungan KPKNL Samarinda pun bergantian memberikan kesan dan pesan, diikuti dengan kesan dan pesan keempat pejabat eselon IV yang dipindahtugaskan. Untuk memeriahkan acara, Akidatul Ulfa, juga turut menuangkan kesan dan pesannya melalui stand-up comedy.

            Di penghujung acara, diputarlah sebuah video persembahan dari pegawai KPKNL Samarinda yang menjadi saksi perjalanan keempat sosok tersebut selama mengabdi di Bumi Etam. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan oleh Bimo Aryo kepada masing-masing pejabat yang dipindahtugaskan dan ditutup dengan acara ramah tamah serta foto bersama. (HI/IR)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini