Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pelantikan Pejabat Pengawas : Berlanjutnya Estafet Kepemimpinan di KPKNL Samarinda
Panji Iskandar Panca Sakti
Senin, 19 Agustus 2019   |   408 kali

Senin (19 Agustus 2019), Diawali dengan keluarnya Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-13/KN/UP.11/2019 tentang Mutasi dan Pengangkatan dalam jabatan Pengawas di Lingkungan DJKN, KPKNL Samarinda mengalami perubahan struktur dan komposisi pejabat pengawas  dikarenakan terdapat pergantian terhadap tiga kepala seksi yaitu Seksi Pelayanan Lelang yang sebelumnya dijabat oleh ibu Eny Widiyanti digantikan oleh Bapak Idi Muamar, kemudian pada seksi pelayanan kekayaan negara Bapak Priambodo melanjutkan estafet kepemimpinan yang sebelumnya dijabat oleh Bapak Sandiyan yang mutasi ke KPKNL Madiun, Sementara Itu di Seksi Pelayanan Penilaian mendapatkan Pemimpin baru yaitu Bapak Doni Prabudi menggantikan Bapak Awalludin Ikhwan yang mendapatkan amanah baru di KPKNL Surabaya.

Pergantian kepemimpinan bukan merupakan sebuah hal baru bagi KPKNL Samarinda karena hampir setiap tahun terjadi, namun kali ini sedikit berbeda dikarenakan hampir separuh dari pejabat pengawas di Lingkungan KPKNL Samarinda mengalami pergantian, namun itu bukanlah halangan yang berarti karena proses transisi perpindahan kepemimpinan dapat terlaksana dengan baik dan optimal.

Beberapa pejabat pengawas baru yang menjabat di KPKNL Samarinda sudah melaksanakan pelantikan dan Pengambilan sumpah di Aula Kanwil DJKN Kaltimtara pada kamis, 15 Agustus 2019 lalu bersama dengan beberapa pejabat pengawas baru di Lingkungan DJKN Kaltimtara. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara Bapak Surya Hadi dan dihadiri oleh Beberapa Pejabat Eselon III serta Kepala KPKNL di lingkungan DJKN Kaltimtara.

“Dalam menjalankan tugas jangan hanya bekerja baik, namun harus bisa berprestasi”, demikian salah satu pesan yang disampaikan oleh Bapak Surya Hadi saat memberikan sambutan dalam Pengambilan sumpah tersebut. Beliau berharap Pejabat pengawas yang baru dapat menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan baik di Lingkungan yang baru dan memberikan kerja yang maksimal serta prestasi yang baik. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa di Lingkungan Kanwil DJKN Kaltimtara sendiri sudah rutin dilaksanakan Mentoring keagamaan untuk memelihara Integritas Pegawai serta menjadi media sharing bagi seluruh Pegawai.

Sementara itu, Pejabat pengawas yang sebelumnya menjabat di KPKNL Samarinda juga sudah melaksanakan pelantikan di Kantor Baru Masing-masing. Namun sebelumnya KPKNL Samarinda mengadakan perpisahan terhadap tiga Pejabat pengawas yang akan bertugas di tempat yang baru di ruang rapat KPKNL Samarinda, acara dibalut dengan hangat dan santai dengan suasana kekeluargaan yang erat, dalam kegiatan ini dilakukan pemutaran video yang berisi kesan pesan dari Pegawai KPKNL baik dari Pelaksana, Rekan Pejabat maupun Kepala Kantor. Dalam salah satu pesannya bapak Bimo Aryo, Kepala KPKNL Samarinda menyampaikan banyak terimakasih atas segala sumbangsih yang diberikan ke KPKNL Samarinda selama ini, dan mendoakan yang terbaik bagi seluruh pejabat pengawas serta beliau berharap segala pengalaman di KPKNL Samarinda dapat menjadi salah satu bagian karir yang terbaik di perjalanan karir seluruh pejabat pengawas.

Pergantian Estafet Kepemimpinan yang terjadi diharapkan dapat memberikan suasana yang baru di lingkungan KPKNL Samarinda dengan melanjutkan setiap kebaikan yang sebelumnya sudah dilaksanakan serta tanpa menghilangkan suasana kekeluargaan yang erat yang sebelumnya sudah terjalin di keluarga besar KPKNL Samarinda. (HI_PIPS)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini