Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berbagi Berkah di Ujung Ramadhan
Panji Iskandar Panca Sakti
Selasa, 28 Mei 2019   |   330 kali

(28 Mei 2019) Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan merupakan bulan yang baik untuk berbagi karena dibulan inilah setiap kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya. Sadar akan hal itu, KPKNL Samarinda melakukan berbagai rangkaian kegiatan positif selama bulan Ramadhan ini. Berbagai kegiatan tersebut selain untuk mempererat tali persaudaraan antar pegawai dimaksudkan pula untuk berbagi kebahagiaan dan memupuk rasa peduli antar sesama tidak hanya di lingkungan internal KPKNL Samarinda tapi juga dengan masyarakat sekitar.

Beberapa kegiatan KPKNL Samarinda Selama Bulan Ramadhan antara lain :

1. Tausyah Rutin

 Tausyah rutin yang dilaksanakan selama beberapa minggu ini,  menambah wawasan terhadap ilmu agama bagi Pegawai KPKNL Samarinda. Beberapa hal diantaranya mengenai amalan – amalan sunnah selama bulan Ramadhan hingga Kajian mengenai mensyukuri berkah. Tak hanya itu, Pengalaman dari penceramah mengenai menjalani Bulan Ramadhan di Negara Lain terutama di jazirah Arab, membuka pengetahuan kami tentang budaya warga arab tentang menjalani Ramadhan dengan memperbanyak sedekah.

               2. Berbagi Takjil Menjelang Buka Puasa dan Berbuka Puasa Bersama

Kegiatan yang Rutin diselenggarakan setiap Hari Kamis menjelang berbuka puasa ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari pengendara yang melewati Jalan sekitar KPKNL Samarinda. Kegiatan yang diprakarsai oleh Kepala Seksi Piutang Negara, Ibu Siti Badriyah ini menjadi wadah bagi Pegawai KPKNL Samarinda yang ingin menyalurkan sedekah melalui “Kotak sedekah takjil” yang kemudian dana yang terkumpul disalurkan dalam bentuk pembagian takjil menjelang berbuka puasa.  

3. Pembagian Paket Sembako kepada Petugas Kebersihan Jalan

Dalam hal membagikan sembako, Petugas Kebersihan jalan dipilih karena Jasa mereka terhadap kebersihan jalan yang setiap pagi siang dan sore kita lalui bersama sangat lah besar. Mereka bahkan sudah membersihkan Jalanan ketika semua orang belum memulai harinya. Tak Jarang ketika malam mulai menjelang masih sering kita jumpai mereka masih ada memastikan jalan tetap bersih. Tanpa kita sadari pekerjaan mereka yang jarang kita Perhatikan itu, Namun kita merasakan dampak yang besar dari yang mereka lakukan. Jalan yang bersih meningkatkan mood kita ketika berangkat bekerja, tak hanya itu apa yang mereka lakukan pula adalah salah satu bentuk menjaga jalan sebagai salah satu asset negara tetap terjaga kebersihan dan kerapiannya.  Oleh karena itu, sebagai rasa terimakasih dari KPKNL Samarinda kepada mereka yang rela berpeluh keringat  untuk menjaga jalan tetap bersih, Maka kita berbagi rezeki bersama mereka.

4.  Penyerahan Bingkisan Hari Raya kepada Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN)

Di penghujung bulan Ramadhan sebelum beberapa pegawai KPKNL Samarinda kembali ke Homebase masing- masing untuk merayakan Idul Fitri bersama sanak saudara, dilakukan Penyerahan bingkisan Hari Raya kepada PPNPN yang ada di Lingkungan KPKNL Samarinda yang dipimpin langsung oleh Kepala KPKNL Samarinda, Bapak Nikodemus Sigit Rahardjo. Suasana Kekeluargaan sangat dirasakan selama kegiatan berlangsung.

Bagi sebagian Pegawai KPKNL Samarinda, Jauh dari keluarga bukanlah menjadi halangan untuk melakukan kegiatan positif di Bulan Ramadhan ini. Justru KPKNL Samarinda hadir sebagai wadah bagi setiap pegawai untuk menyalurkan kebaikan bersama rekan pegawai lainnya. Karena setiap kebaikan apabila dilakukan bersama-sama dengan hati yang ikhlas akan terasa ringan untuk dilakukan.  (HI_KPKNLSMD_Panji)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini