Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Bersama KPKNL Samarinda
Panji Iskandar Panca Sakti
Jum'at, 10 Mei 2019   |   394 kali

(Kamis, 9 Mei 2019), Bertempat di sekitaran Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Samarinda tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Samarinda. KPKNL Samarinda menyelenggarakan serangkaian kegiatan untuk menyemarakkan Bulan Ramadhan tahun ini diantaranya Pengajian hingga Berbuka Puasa Bersama.

Diawali dengan acara pelepasan 2 Pegawai Pemerintah Non Pegawai Pemerintah (PPNPN) di KPKNL Samarinda yaitu saudari Ervinawaty dan Yanti yang sudah beberapa tahun ini bekerja sama Bersama di KPKNL Samarinda. Dalam kegiatan yang dihadiri seluruh  keluarga besar KPKNL Samarinda ini dibuka oleh Kepala KPKNL Samarinda, Nikodemus Sigit Rahardjo. Dalam sambutannya beliau menyampaikan Terimakasih atas dedikasi serta memohon maaf apabila selama bekerja Bersama terdapat kesalahan serta beliau berpesan meskipun sudah tidak lagi bekerja Bersama akan tetapi Tali silaturahmi antar semua pegawai jangan sampai putus.

Kegiatan dilanjutkan dengan Berbagi Takjil yang diikuti seluruh pegawai yang ada, mengusung tema “Meningkatkan Kebersamaan lewat Nikmat Berbagi Takjil “, kegiatan ini selain untuk berbagi diharapkan pula dapat meningkatkan rasa kebersamaan diantara seluruh pegawai dan berbagi kebahagian Bersama masyarakat. Baik warga sekitar yang kebetulan berada di ruas Jalan Yos Sudarso, Samarinda  ataupun beberapa pengendara yang sedang lewat menyempatkan berhenti untuk mengambil takjil yang disediakan. Melihat antusiasme yang tinggi ini, untuk kedepannya kegiatan ini direncanakan untuk diadakan seminggu sekali selama bulan Ramadhan sebagai wadah bagi seluruh pegawai untuk berbagi kepada masyarakat sekitar.

Setelah itu, sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba dilaksanakan Pembacaan Al-Qur’an oleh salah satu pegawai KPKNL Samarinda yaitu Ach. Febry Priyono dilanjutkan dengan Tausyah oleh Ustadz Fatcholis, Lc. Dalam ceramahnya beliau menekankan untuk dapat semaksimal mungkin memanfaatkan waktu waktu mustajab dalam bulan Ramadhan seperti saat Sahur dan menjelang berbuka untuk memanjatkan do’a serta memperbanyak berdzikir. Sebelum berbuka ustadz mengajak semua hadirin untuk berdzikir bersama hingga waktu berbuka tiba, kemudian menyantap takjil bersama saat waktunya berbuka. Setelah melaksanakan sholat maghrib berjamaah, kegiatan ditutup dengan ramah tamah dan menyantap hidangan yang tersedia bersama-sama. Berbuka Puasa Bersama ini adalah salah satu kegiatan rutin KPKNL Samarinda setiap bulan Ramadhan, lewat kegiatan ini seluruh anggota keluarga besar KPKNL Samarinda berkumpul bersama menyambung tali Persaudaraan.

Momen Ramadhan tahun ini adalah hal yang berbeda untuk beberapa pegawai KPKNL Samarinda, terutama untuk beberapa Pegawai Muda yang baru ditempatkan tahun ini. Tahun ini adalah momen pertama mereka menjalani bulan suci ini di Samarinda, perbedaan budaya dengan kampung halaman mungkin membuat beberapa dari mereka seketika rindu berbuka bersama keluarga masing-masing. untuk itu dengan adanya kegiatan semacam ini diharapkan rasa kekeluargaan yang biasa mereka didapatkan di rumah masing- masing bisa didapatkan pula diperantauan, dan lewat kegiatan ini menegaskan bahwa KPKNL Samarinda hadir kepada seluruh pegawai sebagai keluarga baru mereka selama di Samarinda. (HI_KpknlSmd_IPS)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini