Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dari Kota Tepian Menantang Target
Panji Iskandar Panca Sakti
Kamis, 14 Februari 2019   |   362 kali

Samarinda merupakan salah satu Kota yang terletak di Tepian Sungai Mahakam, dan KPKNL Samarinda sebagai salah satu Instansi Vertikal DJKN memiliki tugas untuk menjadi kepanjangan Negara dalam mengelola Aset Negara.  Sebagai Pengelola Aset Negara KPKNL Samarinda mendapatkan target yang harus diselesaikan dalam rangka Pengoptimalan fungsi DJKN dalam Sistem Pengelolaan Kekayaan Negara dan target-target tersebut dituangkan dalam Kontrak Kinerja setiap pegawai.

Kontrak Kinerja dijadikan sebagai acuan bagi setiap pegawai untuk melaksanakan tugasnya, dengan adanya Kontrak Kinerja ini Pegawai dapat mengetahui target yang ditetapkan kepadanya serta dapat mempersiapkan langkah – langkah untuk bisa mencapai target tersebut.

Kamis (14/2), Bertempat di Ruang Lelang KPKNL Samarinda, dilaksanakan Penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu Four dan Kemenkeu Five di Lingkungan KPKNL Samarinda.

Dalam kegiatan kali ini dilakukan Penandatangan Kontrak Kinerja oleh Kepala Seksi dan Pelaksana secara simbolis, diawali oleh Ibu Siti Badriyah selaku Kepala Seksi Piutang Negara menandatangani Kontrak Kinerja bersama dengan Bapak Nikodemus Sebagai Kepala KPKNL Samarinda, dilanjutkan setelahnya oleh Eselon IV lainnya bergantian melakukan penandatanganan Kontrak Kinerja. Sementara itu dilakukan juga Penandatangan Kontrak Kinerja oleh salah satu Pejabat Fungsional Pelelang di KPKNL Samarinda yaitu Bapak Eko Budi. Untuk pelaksana sebagai kemenkeu Five, Penandatanganan  diwakili oleh Bapak Sigit Suprayogi selaku Pelaksana pada Seksi Piutang Negara. Diharapkan dengan diadakan kegiatan ini dapat menjadi penyemangat bagi seluruh pegawai untuk mencapai Kinerja yang di targetkan.

Untuk tahun ini, terdapat beberapa IKU Mandatory yang diberikan oleh Kantor Pusat untuk beberapa seksi di KPKNL, IKU tersebut  dijadikan sebagai acuan bagi setiap pegawai yang sejalan dengan rencana dari DJKN yang berskala nasional, oleh karena itu diharapkan semua pegawai dapat bekerja lebih giat dari sebelumnya  untuk bisa meraih pencapaian yang maksimal.

Setelah penandatanganan, kegiatan dilanjutkan dengan arahan dari bapak Nikodemus Sigit Rahardjo selaku kepala kantor terkait target yang diberikan kepada KPKNL Samarinda. Dalam arahannya, beliau menyampaikan bahwa terdapat beberapa tantangan yang harus berhasil ditaklukan di tahun ini, seperti mengenai beberapa peningkatan terhadap target tahun lalu, dan dengan adanya beberapa pengurangan Anggaran dibandingkan tahun lalu. Oleh karena itu setiap pegawai dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif untuk bisa mencapai target yang ditetapkan dengan sumber daya yang ada saat ini.

Lebih lanjut, kepala kantor mengharapkan dengan adanya salah seorang Pelelang di Seksi Pelayanan Lelang, diharapkan KPKNL Samarinda dapat mengulang keberhasilan tahun lalu dengan melampaui target yang di tetapkan. Beliau berharap pejabat lelang dapat lebih giat bekerja dan mendapatkan porsi lebih dibandingkan pelelang lain yang belum menjadi fungsional mengingat dengan beberapa kelebihan yang diberikan serta target yang diberikan.

Beliau mengibaratkan untuk tahun lalu KPKNL Samarinda seperti mendapat durian runtuh dikarenakan mendapat pokok lelang hampir  500 M oleh satu objek lelang, namun untuk tahun ini diibaratkan sudah tidak lagi musim durian sehingga kita harus menggali lebih dalam untuk bisa mendapatkan potensi potensi yang bisa dimanfaatkan untuk mencapai target yang ditetapkan.

“Demikian apa yang sudah kita tandatangani, Semoga rekan rekan mempunyai tekat dan semangat untuk mencapainya, semoga sampai dengan akhir tahun berjalan 2019 kita dapat mencapai target, selamat sampai tujuan dan selamat sampai ke mutasi berikutnya”  ucapnya sambil menyudahi  kegiatan ini sebelum akhirnya ditutup dengan foto bersama semua Pegawai.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini