Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL SAMARINDA KAMPANYE ANTI “TIPU-TIPU”
Eko Priyanto
Senin, 13 Agustus 2018   |   362 kali

            SAMARINDA- Pada Hari Jumat tanggal 10 Agustus 2018, KPKNL Samarinda mengadakan kegiatan edukasi lelang internet (e-auction) di lingkungan Stadion Madya Sempaja dan Simpang Empat Mall Lembuswana Kota Samarinda.

Kegiatan ini dilakukan oleh seluruh pegawai KPKNL Samarinda bersamaan dengan kegiatan Olah Raga pagi yang rutin diadakan setiap hari Jumat. Pelaksanaan edukasi kali ini dimulai di Stadion Madya Sempaja dan dilakukan dengan cara menyebarkan brosur dan souvenir kepada masyarakat yang berolahraga di Stadion Sempaja. Maraknya penipuan dengan modus lelang yang mengatasnamakan pejabat, pegawai atau institusi DJKN menjadi latar belakang diadakannya kegiatan tersebut. Kami menyebutnya dengan “ Kampanye anti Tipu-tipu”.

               “Kampanye anti Tipu-tipu” dipimpin langsung oleh Nikodemus Sigit Rahardjo selaku kepala KPKNL Samarinda dan diikuti seluruh pegawai dan tenaga  honorer. Para pegawai membagikan brosur yang berisi peringatan kepada masyarakat agar hati-hati terhadap penipuan dengan modus lelang. Dalam brosur tersebut juga dijelaskan tata cara prosedur lelang internet (e-auction) yang hanya dapat diakses melalui web resmi lelang DJKN. Pada saat yang sama para pegawai juga sekaligus mengedukasi tentang lelang kepada masyarakat yang ditemui. Ternyata kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat yang sedang berolahraga pagi di Sempaja.

               Setelah selesai di Stadion Madya Sempaja, seluruh pegawai KPKNL Samarinda berpindah tempat ke Simpang Empat Mall Lembuswana. Di tempat ini yang menjadi sasaran edukasi adalah para pengguna jalan, sama halnya dengan di Stadion Sempaja, di sebarkan brosur kepada pengguna jalan yang ditemui. Ditempat ini pula kegiatan Kampanye Anti Tipu-tipu diakhiri.

               Kami berharap agar kegiatan ini dapat lebih mengenalkan lelang internet (e-auction) dan dapat membantu masyarakat agar terhindar dari penipuan dengan modus lelang yang saat ini sedang marak.

"Hati-hati tipu-tipu

Hati-hati lelang palsu

Tak perlu terburu-buru

Lebih baik teliti dulu

 

Lelang online paten

Hanya di DJKN

Aman dan terpercaya

e-auction aja…."

 

(HI KPKNL Samarinda)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini