Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Auction Award Puncak Acara Peringatan 110 Tahun Vendu Reglement di KPKNL Samarinda
Eko Priyanto
Selasa, 13 Maret 2018   |   202 kali

Samarinda - Menutup rangkaian kegiatan Peringatan 110 tahun Vendu Reglement, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Samarinda, pada Senin (12/3/2018) di Swiss-Belhotel Borneo Samarinda mengadakan kegiatan Sosialisasi Lelang dan Pemberian Apresiasi bagi pemohon lelang di wilayah kerja KPKNL  Samarinda.

Kegiatan tersebut mengundang Pengguna Jasa Lelang dan dihadiri oleh Surya Hadi, Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimtara). Acara di buka dengan sambutan Kepala KPKNL Samarinda Nikodemus Sigit Rahardjo. Dalam sambutannya, Niko menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan penutup dari rangkaian Peringatan 110 Tahun Vendu Reglement yang diadakan oleh KPKNL Samarinda. Selain itu disampaikan pula kinerja Lelang KPKNL Samarinda pada tahun 2017 yang berhasil melebihi target. Pada akhir sambutannya, Niko menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pemohon lelang atas kerjasama yang terjalin dengan baik selama ini dan mengharapkan pada tahun 2018 dapat terjalin kerjasama yang lebih baik lagi sehingga KPKNL Samarinda dapat  mencapai target yang ditetapkan.

Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara, Surya Hadi dalam arahannya menyampaikan bahwa selama ini telah dilakukan Nota Kesepahaman dengan beberapa Pimpinan Wilayah Perbankan dalam pelaksanaan lelang di wilayah Kalimantan Timur dan Utara. Dan untuk perbankan yang belum terlaksananya penandatangan nota kesepahaman terkait pelaksanaan lelang hak tanggungan, diharapkan akan segera dilaksanakan tahun ini. Dengan Nota Kesepahaman tersebut diharapkan proses pelaksanaan lelang bisa berjalan lebih lancar dan dapat menyelesaikan kendala-kendala yang ada selama ini. Sebagai penutup dalam arahan tersebut, Kepala Kanwil juga menyampaikan bahwa telah terjadi perubahan tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak terkait pelaksanaan lelang dengan berlakunya Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2018.

Sebagai puncak acara dari peringatan 110 Tahun Vendu Reglement di KPKNL Samarinda adalah pemberian apresiasi kepada Pemohon Lelang yakni Auction Award. Penghargaan ini diberikan bagi pemohon lelang dengan kontribusi terbaik dalam berbagai kategori. Pemberian Penghargaan ini dimenangkan oleh beberapa bank dengan kategori:

a.  Pemohon lelang dengan Tertib Administrasi Terbaik diraih oleh Bank Tabungan Negara Cabang Samarinda;

b. Pemohon lelang dengan Jumlah Obyek Lelang Terjual Terbanyak diraih oleh Panin Bank Cabang Samarinda; dan

c.  Pemohon lelang dengan Kontributor Bea Lelang Tertinggi diraih oleh Bank Mandiri RCR Group Area Samarinda

Penghargaan Auction Award disampaikan oleh Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara dan Kepala KPKNL Samarinda kepada pimpinan bank atau yang mewakili.

Acara ditutup dengan pemberian sertifikat ucapan terimakasih kepada semua undangan atas kerjasama dalam pelaksanaan lelang di KPKNL Samarinda selama Tahun 2017 dan kemudian dilanjutkan dengan foto bersama Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara dan Kepala KPKNL Samarinda dengan seluruh undangan. (HI KPKNL Samarinda)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini