Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Samarinda Hadiri Monev BPJS
Eko Priyanto
Rabu, 15 November 2017   |   170 kali

Samarinda - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Samarinda dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Samarinda mengadakan Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pelaksanaan Pengurusan Piutang Negara yang berasal dari BPJS Semester II tahun 2017 pada Kamis (09/11/2017).

Kepala KPKNL Samarinda Nikodemus Sigit Rahardjo, Kepala Seksi Piutang Negara bersama staf menghadiri undangan dari BPJS Ketenagakerjaan dalam rapat yang diselenggarakan di Hotel Royal Park, Jl. Sentosa Nomor 1 Kota Samarinda. Hadir pula Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bapak Supriyanto beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Supriyanto mengemukakan BPJS Ketenagakerjaan sebagai pelaksana Undang-Undang berwenang mengumpulkan Iuran Jaminan Sosial Tenaga Kerja, namun demikian BPJS tidak memiliki kewenangan untuk melakukan eksekusi jika ada perusahaan yang wanprestasi. Oleh karena itu perlu melakukan sinergi dengan KPKNL yang mempunyai kewenangan pengurusan Piutang Negara. Supriyanto berharap kerjasama yang telah terjalin selama ini bisa terus berlangsung dengan baik dan akan memberikan hasil yang optimal.

Kepala KPKNL Samarinda, Nikodemus Sigit Rahardjo dalam paparannya menyampaikan bahwa jajaran KPKNL Samarinda terutama Seksi Piutang Negara selama ini telah berusaha maksimal dalam melakukan pengurusan piutang dari beberapa Penyerah Piutang termasuk diantaranya BPJS Ketenagakerjaan Cabang Samarinda. Pada Semester I lalu hasil pencapaian pengurusan piutang negara yang berasal dari BPJS Ketenagakerjaan cukup menggembirakan dari total penyerahan kurang lebih 2 milyar rupiah, Piutang Negera Dapat Diselesaikan (PNDS) yang dihasilkan mencapai kurang lebih 800 juta rupiah.

Niko demikian sapaannya sehari-hari, berharap dimasa mendatang kerjasama KPKNL Samarinda dan BPJS Ketenagakerjaan akan berjalan dengan lebih baik lagi dan dapat menyelamatkan uang negara lebih banyak lagi.

Rapat berlangsung dengan santai namun tidak menghilangkan keseriusan terhadap agenda yang dibahas yakni kendala dan rencana kerja dimasa mendatang. Acara diakhiri dengan acara foto bersama para peserta rapat. (HI KPKNL Samarinda)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini