Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Purwokerto > Kilas Peristiwa
Semarak Hari Kartini KPKNL Purwokerto
Sri Supangati
Senin, 22 April 2019   |   282 kali

Purwokerto - “Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan menusia serupa alam”, salah satu tulisan dalam surat R.A Kartini, sebagai cambuk bagi para perempuan pegawai KPKNL Purwokerto menghadapi era yang semakin dinamis dengan segala perubahannya yang begitu cepat. Hari ini Senin, 22 April 2019 ada pemandangan yang berbeda dari hari biasanya, seluruh pegawai perempuan KPKNL Purwokerto kompak berkostum kebaya turut menyambut hari kelahiran ibu pencetus emansipasi wanita.

Untuk mengenang sekaligus menumbuhkan semangat juang Kartini, KPKNL Purwokerto mengadakan kegiatan khusus untuk memperingati hari Kartini. Berbagai perlombaan diadakan dan diikuti oleh seluruh pegawai perempuan. Acara dipandu oleh Kasi Kepatuhan Internal, Eny Susanti, diawali dengan menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini.

Selanjutnya dilanjutkan kegiatan lomba-lomba yang terdiri dari lomba baca puisi perjuangan, lomba cerdas cermat kartini, lomba fashion show dan lomba adu pendapat. Pesertanya seluruh pegawai perempuan KPKNL Purwokerto. Bertindak sebagai juri yaitu Kepala KPKNL Purwokerto, Purwono, Kepala Seksi PKN, Bambang Sudarnadi dan Kasubbag Umum, Aziz Rianto.

Sebagai hiburan dan penyemangat diadakan juga lomba masak nasi goreng yang diikuti oleh perwakilan pegawai laki-laki. Sedangkan keputrian ganti menjadi juri untuk lomba masak tersebut.

Kiranya kegiatan ini tidak sekedar perayaan yang akan terlewat begitu saja. Semangat juang Kartini yang tak lekang oleh waktu senantiasa menginspirasi seluruh perempuan di Indonesia u utk berperan serta dalam tugas-tugasnya sesuai dengan keahliannya masing-masing dan wanita tanpa suatu keberanian takkan pernah menaklukkan tantangan pada setiap pekerjaannya.

Kepala KPKNL Purwokerto, Purwono, pada kesempatan ini menanggapi dengan bahagia dan bangga pada seluruh pegawai perempuan yang telah andil dalam tugas pelayanan dan berharap kedepan untuk terus memacu semangat dalam tugas layanan yang semakin berat dengan beragam tantangan dan perubahan. (Humas Seksi HI KPKNL Purwokerto)


Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini