Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berkomitmen Bangun ZI WBBM, KPKNL Purwokerto Gelar Webinar Anti Gratifikasi dan BMN Awards 2022
Fitria Anggraini
Kamis, 07 April 2022   |   174 kali

Purwokerto - Rabu (6/4), KPKNL Purwokerto menyelenggarakan webinar dengan tema “Tolak Gratifikasi, Apa pun Bentuknya, Apa pun Caranya” dan BMN Awards 2022 Dalam Rangka Pembangunan “Island of Integrity” Menuju KPKNL Purwokerto Sebagai Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM).  Acara dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan juga dapat diakses melalui akun youtube KPKNL Purwokerto.

Acara dibuka Kepala KPKNL Purwokerto, Soeparjanto yang menyampaikan bahwa acara ini merupakan komitmen KPKNL Purwokerto terhadap pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBBM).  KPKNL Purwokerto bertekad untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima. Menciptakan kinerja organisasi yang bebas korupsi merupakan dampak sekaligus tujuan utama dari pelaksanaan “Island of Integrity”.  “Dengan “Island of Integrity” diharapkan tercipta sumber daya organisasi yang berintegritas dan terhindar dari korupsi, efisiensi yang lebih besar serta untuk mempengaruhi sistem yang lebih luas,” imbuhnya.

Agenda pertama webinar dengan tema anti gratifikasi diisi oleh Sugiarto, Group Head Direktorat Gratifikasi dan Pelayanan Publik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).  Sugiarto menyampaikan gratifikasi adalah akar dari korupsi dan integritas merupakan tameng dari korupsi.  Integritas diperlukan agar setiap ASN memiliki disiplin dan taat pada kode etik sehingga diharapkan tercipta kinerja dan loyalitas untuk negara dan memberikan pelayanan publik tanpa korupsi.

Agenda kedua adalah  penganugerahan BMN Awards 2022 kepada satker-satker terbaik di wilayah KPKNL Purwokerto.  Pada kesempatan tersebut, dianugerahkan penghargaan untuk beberapa kategori antara lain Kualitas Pelaporan BMN Terbaik, Optimalisasi Pengelolaan BMN Terbaik, Peer Collaboration Terbaik, Special Award Sertipikasi Tanah BMN dan Special Award Penyedia Data PNBP.

Kategori Kualitas Pelaporan BMN Terbaik diraih oleh Lembaga Pemasyarakatan IIA Besi.  Kategori Optimalisasi Pengelolaan BMN Terbaik diraih oleh Universitas Jenderal Soedirman.  Dan untuk kategori Peer Collaboration Terbaik diraih Universitas Islam Negeri (UIN) Prof. KH. Saifuddin Zuhri, KPKNL Purwokerto, KPPBC Tipe Madya Pabean (TMP) C Purwokerto dan  KPPBC Tipe Madya Pabean (TMP) C Cilacap.

Pada kesempatan tersebut juga dianugerahkan Special Award Sertipikasi Tanah BMN kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Banyumas, Kantor Pertanahan  Kabupaten Cilacap, Kantor Pertanahan Kabupaten Purbalingga, Kantor Pertanahan Kabupaten Banjarnegara, Kantor Pertanahan Kabupaten Wonosobo, Kantor Pertanahan Kabupaten Kebumen dan Kantor Pertanahan Kabupaten Purworejo.  Sedangkan Special Award Penyedia Data PNBP diberikan kepada KPPN Purwokerto, KPPN Cilacap, KPPN Banjarnegara dan KPPN Purworejo. 

Penganugerahan penghargaan ini diharapkan semakin memperkokoh kerja sama antara KPKNL Purwokerto dan satuan kerja sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. (Penulis Fitria Anggraini)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini